Minggu , 24 Maret 2019
Home / Daerah / Kaur / Kepala MAN dan Kemenag Datangi Dikti dan Unib

Kepala MAN dan Kemenag Datangi Dikti dan Unib

DATANGI UNIB: Manajemen MAN dan Kemenag Kaur saat mendatangi Unib kemarin (12/2) siang.

KOTA BINTUHAN – Pascademo siswa kelas 12 MAN Kaur, Senin (11/2) lalu Kepala MAN dan perwakilan Kemenang Kaur bergerak cepat. Rombongan menelusuri kenapa MAN Kaur tidak bisa ikut UNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2019. Pasalnya data siswa yang ingin ikut UNMPTN setelah dikirim secara online pada Januari 2019.

Kepala MAN Kaur, Ahmadi didampingi Kasi Madrasah Kemenag Kaur, Bujang Ruslan kemarin pagi (12/2) tiba di Bengkulu. Mereka menggelar rapat terkait persoalan yang terjadi di MAN Kaur. Kemudian langsung menuju Unib menanyakan soal UNMPTN. Menyampaikan tuntutan siswa yang berharap bisa masuk perguruan tinggi melalui UNMPTN.

“Tadi kita sudah ke Unib, saran dari mereka ke Dikti Jakarta yang jadi panitia UNMPTN. Unib hanya mensosialisasikan UNMPTN di Bengkulu. Tujuan kita sama menanyakan kenapa MAN Kaur tidak bisa ikut UNMPTN, sementara tahun-tahun sebelum bisa,” terang Bujang.

Karena tidak ada jawaban yang memuaskan, Kemenag dan MAN Kaur mengutus operator dan guru yang paham soal UNMPTN ke Dikti kemarin. Dengan harapan dapat jawaban jelas soal alasan siswa MAN Kaur tidak bisa ikut UNMPTN tahun 2019. Sekaligus mencari solusi terbaik agar siswa MAN Kaur bisa ikut UNMPTN tahun ini. “Ini bukan murni kesalahan guru atau MAN Kaur. Apapun hasilnya akan kita sampaikan pada orangtua dan siswa MAN Kaur,” pungkas Bujang.(cik)

Berita Lainnya

Hadapi Unas, Pelajar Zikir dan Doa Bersama

KOTA BINTUHAN – Sedikitnya 800 siswa SMA/SMK/MA dan SMP mengikuti dzikir dan doa bersama di ...