Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Seluma / Lagi, Seluma Dapat 18 Dokter Internsip

Lagi, Seluma Dapat 18 Dokter Internsip

TEMUI SEKDA: 18 dokter internsip yang akan bertugas di Kabupaten Seluma selama setahun. Menemui Sekda Seluma, Irihadi, M.Si kemarin (12/2).

SELUMA – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Seluma kembali menjadi tempat mengabdinya dokter internsip. Tahun ini ada 18 dokter internsip dari berbagai universitas di Indonesia. Kemarin (12/2), 18 dokter muda itu menghadap Sekda Seluma, Irihadi, M.Si, melapor dan koordinasi terkait penugasan mereka di RSUD Tais dan sejumlah puskesmas di Kabupaten Seluma untuk 1 tahun.

‘’Kedatangan mereka ini dalam rangka pendidikan akhir dokternya. Mereka akan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah. Masa tuga di Kabupaten Seluma untuk satu tahun,’’ ujar Irihadi kepada RB usai menerima 18 dokter internsip di ruang kerjanya, kemarin (12/2).

Dijelaskan Irihadi, 18 dokter internsip ini berasal dari lima universitas negeri di Sumatera. Yakni Universitas Bengkulu (Unib), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Lampung (Unila), Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Riau (Unri).

‘’Kita sambut baik kedatangan mereka ini. Semoga selama berada di Kabupaten Seluma dapat mengembangkan dan mempraktekan ilmu yang telah didapat untuk menyelesaikan tugas akhirnya nanti,’’ sampai Irihadi.

Untuk mendukung keberadaan dokter internsip ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma akan memberikan fasilitas berupa dua rumah dinas, yakni 1 unit untuk dokter laki-laki dan satu unit untuk dokter perempuan. ‘’Selama berada dan bertugas di Kabupaten Seluma mereka akan menempati rumdin tersebut,’’ katanya.

Untuk uang saku atau insentif Pemkab Seluma masih akan melakukan kajian dan pembahasan terlebih dahulu. Mengingat minimnya APBD Seluma saat ini.

‘’Kita belum dapat memastikan, apakah ada anggarannya atau tidak, karena masih akan kita lakukan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

186 Pejabat Duduki Jabatan Baru

SELUMA – Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH melantik 186 pejabat struktural dan fungsional, ...

error: Content is protected !!