Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Maksimalkan Pembinaan Keagamaan

Maksimalkan Pembinaan Keagamaan

MOU: Kantor Kemenag Kepahiang menandatangani MoU bersama Kejari terkait tupoksi pembinaan pelayanan keagamaan.

KEPAHIANG – Untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam memberikan pembinaan dan pelayanan di bidang keagamaan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang, kemarin (12/2).

Dalam MoU tersebut Kantor Kemenag Kepahiang mengajak Kejari untuk bekerjasama meningkatkan dan memaksimalkan pembinaan keagamaan di wilayah Bumei Sehasen ini. Sehingga tercipta masyarakat yang memiliki ketaatan terhadap aturan agama dan aturan hukum yang berlaku.

“Maksud tujuan penandatanganan MoU ini adalah kita minta Kejari mendampingi Kemenag dan jajarannya dalam penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara,” kata Kepala Kemenag Kepahiang, Drs. H. Mulya Khudori, M.Pd.

Mulya juga berharap dengan sudah ditandatanganinya kerjasama ini, kinerja Kantor Kemenag diharapkan bisa lebih baik lagi dalam membantu Pemkab Kepahiang menjalani pembangunan khususnya pembangunan keagamaan di tengah masyarakat. “Kerjasama ini sangat kita butuhkan untuk hasil positif terhadap pembangunan daerah. Kami sangat yakin Kejari bisa menjadi pendamping yang banyak memberikan masukan terkait kemajuan kinerja ke depannya,” tegas Mulya.

Sementara Kajari Kepahiang, H. Lalu Syaifudin, SH, MH melalui Kasi Datun Erwina Dimatnusa, SH, MH mengatakan Kejari akan berkoordinasi dengan Kantor Kemenag berkenaan seluruh persoalan dan kegiatan dari sisi hukum. “Kami sangat siap membantu Kemenag dalam melakukan pendampingan hukum. Kami juga berharap melalui kerjasama ini akan lebih memantapkan langkah dalam memaksimalkan seluruh kegiatan dan pelayanan keagamaan kepada masyarakat di Kabupaten Kepahiang,” papar Erwina.(sly/krn)

Berita Lainnya

Tumpukan Sampah Jalan Sentiong Mengkhawatirkan

KEPAHIANG – Persoalan sampah di Kepahiang sampai kini masih belum dapat solusi. Di beberapa titik, ...

error: Content is protected !!