Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / PPID Ditarget “Menular” Hingga ke Desa

PPID Ditarget “Menular” Hingga ke Desa

PPID: Sosialisasi PPID yang digelar di Graha Dinas Komunikasi dan Informatika Mukomuko, kemarin (12/2).

MUKOMUKO – Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) baru terbentuk di tingkat kabupaten, belum sampai ke kecamatan dan desa. Tahun ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko menargetkan, keberadaan PPID ini bisa menular hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

“PPID yang dikelola Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko, harus sudah ada di seluruh desa dalam tahun ini juga,” kata Kepala Dinas Kominfo Mukomuko Drs. H. Ruslan, M.Pd, kemarin.

Dinas Kominfo mengundang seluruh camat. Gunanya, untuk membahas rencana pembentukan PPID ditingkat kecamatan hingga tingkat desa. “Sebanyak 15 camat kita undang untuk membahas masalah PPID ini. Karena target kami, di tahun ini semua kecamatan dan semua desa sudah memiliki PPID,” target Ruslan.

Tujuan dibentuknya PPID ini sambungnya, supaya semua masyarakat dapat memberikan informasi perkembangan wilayahnya melalui website yang sudah dibuat. Begitu juga sebaliknya, jika ada informasi dari pemerintah kabupaten, maupun dari pemerintah pusat. Maka PPID langsung dapat mengakses untuk diinformasikan kepada masyarakat.

Namun ia tidak menampik, masih ada kendala dalam hal akses internet. Dinas Kominfo akan berupaya, supaya ada solusi terkait dengan kebutuhan wajib, akses internet. “Itulah salah satu tujuan dibentuknya PPID. Memang kami juga akui, ada banyak kendala jika PPID ini ada. Salah satunya masalah jaringan internet. Wilayah yang belum ada akses internet, nantinya akan kita pikirkan bersama supaya wilayah itu memiliki akses internet untuk kegiatan informasi,” demikian Ruslan.(hue)

Berita Lainnya

Dua Kecamatan Belum Miliki Jaringan Internet

MUKOMUKO – Meskipun jaringan internet sekarang sudah makin canggih dengan kecepatan akses data menggunakan teknologi ...