Selasa , 26 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Siswa SMA Terlibat Curanmor

Siswa SMA Terlibat Curanmor

MALING: Tersangka curanmor berinisial Ad (18) yang masih berstatus siswa SMA berhasil diamankan polisi.

ARGA MAKMUR – Oknum siswa SMA  berinisial Ad (18) warga Desa Aur Gading dijemput polisi dari rumahnya, kemarin (12/2). Ia diduga terlihat kasus pencurian sepeda motor Yamaha RX King milik Buyung Hikma, warga Kota Arga Makmur dua bulan lalu.

Ad sendiri mengaku mencuri motor bersama dua temannya yakni Je dan Sa yang hingga kini masih buron. Ia sendiri mengaku hanya mendapatkan uang Rp 80 ribu dari hasil penjualan motor tersebut. Ad menuturkan mereka sengaja keluar dari Kerkap menuju Kota Arga Makmur untuk mencuri di kediaman Buyung. Hal ini lantaran Je yang diduga otak pencurian dendam karena diberhentikan Buyung dari pekerjaan.

Buyung merupakan pengusaha penyewaan tenda yang selama ini mempekerjakan Je. Ketiganya sendiri beberapa kali melakukan pencurian, namun perbuatan tersebut tidak ketahuan karena ia sangat mengenal kediaman Buyung. “Je yang ajak. Kami sempat mencuri accu mobil lalu kami jual. Setelah itu kami datang lagi untuk mengambil motor. Setelah itu motor dibawa oleh Je dan saya mendapatkan bagian Rp 80 ribu,” terangnya.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M. Jufri, S.IK menerangkan kedua pelaku yang disebutkan oleh Ad masih dalam buruan polisi. Termasuk je yang diduga otak pencurian motor tersebut. “Kita sudah mengantongi identitas dua pelaku lain. Kita juga mengimbau dua pelaku ini untuk menyerahkan diri,” katanya.

Berdasarkan pengakuan Ad, ia baru kali itu terlibat kasus pencurian motor (curanmor). Namun hal itu belum sepenuhnya dipercaya oleh polisi. “Kita masih akan mengembangkan terkait dugaan kemungkinan TKP lain yang melibatkan pelaku,” ujarnya.(qia)

Berita Lainnya

Enam Warga Tewas Kecelakaan Akibat Ugal-ugalan

ARGA MAKMUR – Jika biasanya kerusakan jalan menjadi penyebab utama kecelakaan, belakangan ini justru jalan ...

error: Content is protected !!