Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sosialisasi TP4D

Sosialisasi TP4D

KOTA MANNA – Dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)  Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan (BS), kemarin (12/2)  melakukan sosialisasi kepada pejabat eselon II Pemkab BS  di Aula Bappeda Litbang BS.

Kasi Intelijen Kejari dan juga ketua TP4D BS, Riky Musriza, SH, MH menjelaskan, tujuan dibentuknya TP4D Kejaksaan RI yaitu menghilangkan keraguan aparatur negara dalam mengambil keputusan, terwujudnya perbaikan birokrasi bagi percepatan program-program strategis untuk kepentingan rakyat. Terserapnya anggaran secara optimal, menciptakan iklim investasi yang mendorong petumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional. Terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan.

“Melalui program TP4D diharapkan melakukan pendampingan agar permasalahan di lapangan bisa kita carikan solusi bersama,” terang  Riky.

Lebih lanjut dikatakan Riky, Tim TP4D ini dibentuk atas dasar Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2015. “TP4D memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasif,” ungkap Riky.

 

Ditambah lagi, TP4D juga memberikan penerangan hukum di lingkungan instansi pemerintah, BUMN, BUMD. Yakni terkait materi tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara.

Sementara itu, Sekda BS, Yudi Satria, SE, MM yang membuka acara tersebut mengatakan, siap untuk mendukung Kabupaten BS menuju Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Seluruh kegiatan harus terlaksana dengan baik. Laporan hasil dari kegiatan yang dilaksanakan OPD masing-masing, seluruh kegiatan wajib terlaksana mulai Maret mendatang. Diharapkan sistem yang telah terjalin selama ini dapat menunjang Pemerintah Kabupaten BS untuk meraih prestasi WTP tahun depan. “Kajari sangat membantu kita dan target BS  opini WTP 2020 mendatang,” ujar Sekda. (tek)

Berita Lainnya

Tak Dibolehkan Miliki 2 Randis

KOTA MANNA –Banyaknya aset bergerak berupa kendaraan dinas (Randis) yang dianggap tak tepat peruntukannya, jadi ...

error: Content is protected !!