Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Metropolis / Suhartini Resmi Jabat Dewan Kota

Suhartini Resmi Jabat Dewan Kota

PELANTIKAN: Suhartini resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu menggantikan posisi Yanuar Gustiawan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

BENGKULU– DPRD Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah janji jabatan Pengganti Antar waktu (PAW) Anggota DPRD kota atasnama Suhartini dari Partai NasDem, yang menggantikan posisi Yanuar Gustiawan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Dalam rapat paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Baidari Citra Dewi, didampingi Wakil Ketua I DPRD Kota Wien Zafitrah Ruslan, dan Wakil Ketua II DPRD Kota Teuku Zulkaranin. Serta dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon yang mewakili Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan.

Seperti diketahui, bahwa pelantikan ini sudah sejalan dengan undang-undang yang berlaku, dimana Suhartini merupakan peraih suara terbanyak setelah Yanuar Gustiawan di daerah pemilihan Kecamatan Gading Cempaka dan Singaran Pati pada pemilihan umum 2014 lalu.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi mengucapkan selamat kepada Suhartini yang merupakan kader partai Nasdem tersebut. Selain itu Baidari juga menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga Alm Yanuar yang berkenan hadir dalam paripurna ini. “Selamat kepada saudara Suhartini,  dan saya ucapkan terima kasih kepada keluarga Alm Yanuar yang menyempatkan diri hadir dalam pelantikan ini,” kata Baidari.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, MPd berharap dengan telah dilantiknya pengganti Yanuar Gustiawan ini bisa meningkatkan kinerja pihak legislatif, khususnya dalam hal menyerap aspirasi masyarakat. “Ya semoga amanah dan bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Dan tetap selalu sinergi dengan eksekutif,” terang Marjon.

Usai pelantikan, Anggota DPRD Kota Bengkulu,  Suhartini mengaku akan berusaha bekerja maksimal dalam sisa masa jabatannya yang hanya sekitar 6 bulan kedepan. Ia juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak khususnya rekan-rekan sesama anggota dewan. “Syukur alhamdulillah, tentunya saya akan berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk meneruskan perjuangan rekan saya Almarhum Yanuar, dan saya mohon dukungan semua pihak, agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” jelas Suhartini.(new/pkt)

Berita Lainnya

Minim Tempat Penampungan Sampah

BENGKULU – Penumpukan sampah liar di Kota Bengkulu sangat sulit diatasi. Beberapa median jalan, terlihat ...