Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Tiga Titik Internet Gratis di Lapangan Merdeka

Tiga Titik Internet Gratis di Lapangan Merdeka

PERTEMUAN: Kadiskominfo Kaur saat pertemuan dengan Telkomsel, terkait rencana pemasangan wifi gratis di lapangan merdeka dan sekitarnya.

KOTA BINTUHAN – Tahun 2019 ini, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kaur kembali menjalin kerja sama dengan Telkomsel. Langkah ini untuk  memasang jaringan internet gratis di berbagai titik di Kota Bintuhan. Dengan layanan wifi gratis ini diharapkan pusat-pusat keramaian di Kaur supaya lebih maju dan ramai.

Ada tiga titik lokasi internet gratis yang akan dipasang Diskominfo Kaur tahun 2019 ini. Pertama di sekitar lokasi pusat Kuliner Pemkab Kaur. Kemudian sekitar Lapangan Merdeka Bintuhan dan sekitar Masjid Agung Al Kahfi. Kepastian ini disampaikan Sekdis Kominfo, Yunardi.

“Kita akan menjalin kerja sama dengan Telkomsel, untuk memasang tiga titik wifi atau internet gratis bagi masyarakat. Di lokasi ini wifinya tanpa password, bagi warga Kaur yang nongkrong di sekitar lapangan, Masjid Agung dan sebagainya bisa langsung akses internet gratis,” kata Yunardi.

Untuk memastikan kegiatan ini berjalan tepat waktu, Kominfo tengah menjalin kerja sama dengan Telkomsel. Kalau tidak ada halangan Mei tahun 2019 sudah berjalan dan dapat dinikmati warga Kaur. Dengan wifi gratis ini tempat nongkrong di sekitar lapangan, gedung kuliner dan Masjid Agung akan ramai.

Pedagang yang menjajakan jualannya akan ramai, sehingga perekonomian yang diharapkan bisa berjalan. Kini gedung kuliner sudah buka tiap hari, malam atau siang hari. Dengan program ini diharapkan akan lebih ramai lagi. “Ini terobosan memancing agar pusat kota ini tetap jadi pusat nongkrongnya anak-anak muda di Kaur. Juga menjadikan pusat perdagangan makanan di Bintuhan ke depannya,” demikian Yunardi.(cik)

Berita Lainnya

20 PNS Disanksi Tunda Naik Gaji

KOTA BINTUHAN – PNS bolos di hari pertama kerja pascalibur lebaran lalu, akhirnya dijatuhi sanksi ...

error: Content is protected !!