Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tujuh Jalan Siap Dihotmix

Tujuh Jalan Siap Dihotmix

BENTENG – Sebanyak tujuh paket jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)/Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019 ini, akan dihotmix. Jalan tersebut tersebar dibeberapa titik di Kabupaten Benteng. Kadis PUPR Benteng, Rachmat Royanto MT melalui Kabid Bina Marga Febrian Fatahillah MT menjelaskan jumlah anggaran yang disiapkan tak kurang dari Rp 7 Miliar.

“Semuanya masuk kategori peningkatan,” jelasnya. Ditambahkannya, beberapa jalan yang akan dihotmix itu seperti jalan Desa Taba Lagan-Bukit merupakan tahun ketiga baru bisa ditingkatkan. Sebelumnya, dibangun sepanjang 3 Km. Ada juga jalan Taba Pasmah-Dusun baru I yang merupakan lanjutan pembangunan sebelumnya.

Pembangunan jalan ini berdasarkan hasil usulan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan hingga Musrenbang tingkat Kabupaten tahun lalu, dan kembali masuk dalam renja ditahun 2019 ini. Namun, ditegaskan oleh febrian, untuk jalan yang dibangun merupakan skala prioritas mislanya untuk sarana kegiataan masyarakat. Seperti di Desa Bukit, merupakan daerah perkebunan, selama ini masyarakat kesulitan untuk membawa keluar hasil perkebunan jika jalan tidak baik.

“Tentu ada dampak positif yang dihasilkan dai pembangunan jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Bukit, Ali Amran mengaku senang dengan lanjutan pembangunan jalan tersebut. Hal itu dipastikan akan mempermudah warga dalam hal transportasi. Demikian juga, beberapa potensi wisata di desa Bukit seperti Air terjun Curug Cay bisa dengan mudah dijangkau pengunjung jika jalan masuk bagus.

“Bisa semakin lancar dengan kondisi jalan yang baik,” demikian Ali Amran.(vla)

JALAN YANG DIHOTMIX

Jalan Karang Tinggi – Plajau

Jalan Taba Lagan – Dusun Bukit

Jalan Kembang Seri – Air Sebakul

Jalan Sidodadi – Pondok Kubang

Jalan Siderejo – Sidodadi

Jalan Taba Pasmah – Dusun Baru I

Jalan Taba Teret – Rindu Hati

Berita Lainnya

Siapkan Musdes

BENTENG – Bagian pemerintahan sedang menyiapkan musyawarah desa (musdes) di Desa Karang Tinggi, Taba Mutung ...

error: Content is protected !!