Minggu , 24 Februari 2019
Home / Daerah / Kaur / Warga Pasar Baru Terserang DBD

Warga Pasar Baru Terserang DBD

FOGGING: Petugas Dinkes Kaur saat fogging di Pasar Baru kemarin (12/2).

KOTA BINTUHAN – Banyaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Kaur Selatan jadi perhatian Dinas Kesehatan Kaur. Sudah beberapa warga di Kaur Selatan menderita DBD awal tahun 2019 ini. Terbaru warga Desa Pasar Baru, Kecamatan Kaur Selatan, Dwi (28) dilarikan ke rumah sakit akibat DBD.

Untuk mengantisipasi menyebarnya DBD di sekitar rumah penderita Desa Pasar Baru, kemarin (12/2) Dinkes Kaur mengerahkan tim fogging di sekitar rumah warga tersebut. Radius seratus meter rumah di sekitar penderita DBD juga ikut difogging.

Kades Pasar Baru, Upik Johan mengatakan mengajukanj fogging untuk menghindari nyamuk menyerang warga lain. Kegiatan ini diharapkan bisa menghindarkan warga dari serangan nyamuk DBD. “Harapan kita tidak hanya 100 meter dari rumah penderita DBD saja yang difogging, juga rumah warga satu desa. Untuk antisipasi penyakit DBD lain. Kita siap membelikan minyak agar petugas mau fogging di setiap rumah,” harap Upik.

Sementara fogging yang dilakukan Dinkes Kaur kemarin tidak hanya di satu titik. Ada juga di desa lain seperti di Desa Gedung Sako dan Penyimpangan. Sementara waktu fogging dilakukan pagi atau sore hari, waktu tepat untuk membunuh nyamuk DBD tersebut.

“Sekarang kita imbau warga waspada DBD. Warga selalu membersihkan air yang tergenang di sekitar lingkungan rumahnya. Kalau ada yang terkena DBD segera lapor, untuk fogging,” imbau Kabid Pelayanan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kaur, Juli Haryanto.(cik)

Berita Lainnya

Golkar Panggil Anggota Dewan Kaur yang Terjaring Razia Narkoba di Jakarta

KOTA BINTUHAN- Kendati sudah dipastikan bebas dari jerat kasus narkoba. Namun politisi dari Partai Golkar Indra ...