Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Atribut Personel Linmas

Atribut Personel Linmas

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) telah menunjuk kecamatan untuk mempersiapan atribut personel perlindungan masyarakat (Linmas) di lokasi Pemungutan Suara (TPS), saat Pemilihan Legislatif (Pileg,) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar serentak 17 April mendatang.

‘’Untuk atribut, nanti difasilitasi pihak kecamatan berkoordinasi dengan pemerintah desa, dan kelurahan. Sementara untuk honorariumnya, diakomodir KPU B,’’ papar Asisten I Sekretariat Daerah BS, Yunizar Hasan MAP.

Nanti atribut yang dipakai personel Linmas saat melaksanakan tugas, yakni pakaian PDL Linmas dan Hansip. Lalu sepatu PDL, topi, kaos oblong Linmas, sabuk Linmas, kopel Rim Linmas, pentungan dan sarung, kaus kaki, dan tali kurt dan pluit.

Ditambahkannya, untuk pengadaan atribut personel Linmas ifasilitasi pihak kecamatan dan desa. Karena dalam APBD 2019 tak menyediakan anggaran untuk pengadaan atribut Linmas. Baik dari Dinas Satpol PP-Damkar dan Kesbangpol BS.

‘’Sementara untuk honorarium atau operasional Linmas selama Pemilu di TPS difasilitasi pihak KPU. Besarannya yakni Rp 400 ribu masing-masing Linmas di TPS. Untuk di Kabupaten BS, tercatat 556 Linmas. Untu di masing-masing TPS ditempatkan 2 personel Linmas,” ungkap Yunizar.

‘’Kebutuhan Linmas sebanyak 1.112 personel. Namun data dari Satpol PP ada 985 Linmas. Masih ada kecamatan yang belum sampaikan data. Jadi dalam dua hari kedepan kami meminta kecamatan mendata dan menyampaikan data anggota Linmas di wilayah masing-masing kepada Satpol PP,” demikian Yunizar.(tek)

Berita Lainnya

Polisi Amankan 20 Jerigen Tuak

PINO – Mendapat laporan dari masyarakat Kecamatan Pino Masat soal tuak, Polres Bengkulu Selatan (BS) ...

error: Content is protected !!