Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Bantuan Bisa Dipindahkan

Bantuan Bisa Dipindahkan

MUKOMUKO – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Mukomuko, Fauzi, SH, jika nanti ada bantuan yang diperuntukan bagi koperasi, bisa saja bantuan tersebut dipindahkan ke koperasi lain. Itu kalau koperasi penerima bantuan masih memiliki sangkutan pinjaman dana bergulir dari Disperindagkop dan UKM.

Ditegaskan Fauzi, koperasi penerima dana pinjaman bergulir yang dibagikan beberapa tahun lalu, wajib pinjaman tersebut dikembalikan, kalau koperasi ingin mendapatkan bantuan lain.

‘’Kalau masih ada sangkutan pinjaman bergulir, tak bisa menerima bantuan. Tetapi bantuannya kita pindahkan kepada koperasi lain. Itupun kalau nanti ada bantuan,” kata Fauzi.

Tahun 2019, Dinasnya akan mendata ulang seluruh koperasi yang ada. Untuk memastikan yang tidak aktif lagi maupun yang masih aktif. Perkirakan, ada ratusan jumlah koperasi di Mukomuko. ‘’Jumlahnya mencapai ratusan. Tetapi untuk jumlah pastinya belum bisa kita sampaikan. Karena akan didata ulang berapa jumlah yang masih aktif dan berapa yang tidak aktif,” jelas Fauzi.

Pendataan ulang ini sekaligus untuk mengetahui koperasi yang masih miliki sangkutan atau utang pengembalian dana pinjaman bergulir. Nanti diusahkan penagihan. “Kita berharap koperasi itu jangan aktif pada saat ada bantuan saja. Manfaatkan bantuan itu guna menggerakkan ekonomi anggota,” demikian Fauzi.(hue)

Berita Lainnya

3 OPD Diawasi Ketat

MUKOMUKO – Mendapatkan penghargaan predikat pepatuhan tinggi 2018, Pemkab Mukomuko diingatkan agar tidak berbahagia dulu. ...