Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Kaur / Cabuli Anak Bawah Umur, Tujuh Pelaku Divonis Tinggi

Cabuli Anak Bawah Umur, Tujuh Pelaku Divonis Tinggi

KOTA BINTUHAN – Tujuh terdakwa kasus pencabulan anak di bawah umur di Kabupaten Kaur, Selasa sore (12/2) kembali menngikuti persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bintungan dengan agenda pembacaan putusan. Dalam persidangan itu, majelis hakim yang dipimpin hakim Purwanto, SH, MH beranggotakan Erif Erlangga,SH dan Alto Antonio, SH, MH, menyatakan ketujuh terdakwa bersalah dan dijatuhkan pidana penjara dengan besaran yang berbeda.

Yakni, untuk terdakwa Es (18), Is (18), Gunawan (20) dan Robby (19) keempatnya merupakan warga Muara Sahung, dijatuhi pidana penjara selama sembilan tahun. Putusan itu lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Sementara tiga terdakwa lainnya, mendapat vonis yang berbeda namun lebih berat.

Yakni, terdakwa Su (34) divonis 12 tahun penjara denda Rp 1 miliar subsidair 2 bulan kurungan. Lalu Uj (36) dan Ed (39) divonis 11 tahun penjara. Sebelumnya, JPU juga menuntut ketiganya dengan pidana penjara selama 12 tahun.

“Untuk ketujuh terdakwa sudah vonis kemarin (Selasa, red) dan saat ini sudah kita serahkan ke Rutan Bengkulu Selatan untuk menjalani hukuman. Dan tuntutan kita maksimal, karena korban adalah anak di bawah umur dan kita terima putusan hakim tersebut,” kata JPU Kejari Kaur yang juga Kasi Barang Bukti (BB) Gufron, SH,MH kepada RB.

Untuk diketahui kasus pencabulan yang melibatkan sekitar 14 tersangka cukup menghebohkan Kaur. Apalagi tersangka dalam kasus cabul ini tidak hanya orang dewasa namun juga anak-anak yang berstatus pelajar SMKN 1 Kaur. Kejadian ini terjadi pada Oktober 2018. Mereka memperkosa seorang anak perempuan bawah umur, Mawar (14)—bukan nama sebenarnya. Kasus itu akhirnya terungkap, dan polisi berhasil menciduk para pelaku.(cik)

Berita Lainnya

Kasus DBD Marak, Dinkes Ajak Gerakan PSN

KOTA BINTUHAN – Maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kaur jadi perhatian khusus Bupati ...

error: Content is protected !!