Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Seluma / Dewan: Fungsikan Aset Terbengkalai

Dewan: Fungsikan Aset Terbengkalai

TERBENGKALAI: Inilah Kantor Laboratorium Pemkab Seluma yang tidak difungsikan dan dibiarkan terbengkalai.

SELUMA – Menyikapi banyaknya aset terbengkalai yang belum difungsikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, disikapi Waka I DPRD Seluma, Ulil Umidi, S.Sos, M.Si. Dia mengharapkan Pemkab Seluma memfungsikan aset tersebut dan tidak dibiarkan terbengkalai.

‘’Saya sudah sampaikan ini ke bagian aset Pemkab Seluma, agar semua aset milik Pemkab Seluma diinventarisir dan difungsikan sebagaimana mestinya,’’ tegas Ulil.

Membiarkan aset terbengkalai menurut Ulil sama saja Pemkab Seluma membuang-buang anggaran. Bangunan tersebut dibangun dengan anggaran yang besar, sangat disayangkan jika dibiarkan terlantar tanpa difungsikan sama sekali. ‘’Jika dibiarkan terlantar gedung tersebut akan cepat rusak dan besar kemungkinan menjadi tempat maksiat,’’ tukas Ulil.

Hal senada juga disampaikan Waka II, Okti Fitriani, S.Pd, M.Si. ‘’ Itu kesalahan besar. Perbuatan tersebut sama saja dengan menghamburkan uang rakyat dengan percuma. Jika pemkab memang belum menggunakan bisa dipinjampakaikan ke instansi yang membutuhkan. Yang penting gedung tersebut jangan dibiarkan terbengkalai, harus ada yang merawatnya,’’ sampai Okti.

Tidak hanya sebatas imbauan, ditegaskan Okti DPRD Seluma akan akan menyurati Pemkab Seluma agar semua gedung yang saat ini belum difungsikan segera dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

‘’Saya lihat Baznas dan Bawaslu itu sangat membutuhkan kantor. Jika memang Pemkab belum menggunakan, pinjam pakaikan saja gedung itu, yang penting difungsikan agar tidak rusak dan terbengkalai,’’ pungkasnya.

Pantauan RB, sedikitnya ada empat bangunan yang masih belum difungsikan oleh Pemkab Seluma. Masing-masing Kantor Laboratorium Seluma di Komplek Perkantoran Pemkab Seluma. Lalu bangunan rumah singgah di Ampar Gading, Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma. Kantor PDAM di Kelurahan Lubuk Lintang dan perumahan Polres Seluma di Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur.(aba)

Berita Lainnya

Wakili Seluma, Tim U15 Biaya Sendiri

SELUMA – Heboh video terlantarnya tim U15 Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSBBI), dibantah Ketua ...

error: Content is protected !!