Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Hibah Lahan ke Polres

Hibah Lahan ke Polres

ARGA MAKMUR – Pemkab BU melakukan penandatanganan surat peminjaman lahan dan gedung rumah Dinas PUPR ke Mapolres BU, kemarin. Pemkab BU juga akan segera memproses lahan tersebut untuk dijadikan lahan hibah dari Pemkab ke Mapolres BU.

Gedung dan lahan di Desa Tanjung Raman ini akan digunakan untuk Pos Polisi Arga Makmur. Setelah ada surat hibah, Polres akan segera mengajukan untuk pemuatan Mapolsek Arga Makmur yang menangani wilayah hukum Kecamatan Kota Arga Makmur dan Arma Jaya.

Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST yang melakukan penandatanganan penyerahan aset tersebut mengatakan pihaknya bersama Polres BU sudah mengecek kondisi bangunan dan lahan yang akan dihibahkan. Lokasi lahan cukup strategis jika didirikan Pos Polisi.

“Selama ini gedung rumah dinas tersebut memang kosong dan terakhir dimanfaatkan tahun 2012 lalu. Setelah ada pembicaraan dengan Mapolres, kita akan segera siapkan hibahnya,” kata Heru.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM menerangkan saat ini kantor dan lahan tersebut sudah digunakan oleh Mapolres. Ditempatkan personel polisi yang berfungsi sementara untuk menerima laporan masyarakat. “Kita targetkan 2020 mendatang di atas lahan tersebut sudah berdiri Mapolsek Arga Makmur,” terangnya.

Hal ini dilakukan untk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Selama ini masyarakat Kecamatan Arga Makmur dan Arma Jaya langsung ditangani Polres BU lantaran belum memiliki Polsek, sedangkan wilayahnya sangat luas. “Kita berterima kasih dengan Pemkab BU atas hibah yang sudah dilakukan. Kami akan segera mengajukan ke Mabes Polri untuk pembangunan Polsek. Tujuannya jelas untuk pelayanan pada masyarakat,” beber Kapolres.(qia)

Berita Lainnya

Keluar Tengah Malam, Ditemukan Tergantung

PINANG RAYA – Sukardi (48) warga Desa Marga Bhakti Ketahun ditemukan tewas tergantung di kawasan ...

error: Content is protected !!