Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Job Fit Jadi Acuan Mutasi

Job Fit Jadi Acuan Mutasi

BUKA SOAL: Bupati Kepahiang didampingi Wakil Bupati, Sekda dan Kepala BKDPSDM membuka soal job fit untuk para pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang, kemarin (13/2).

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM menegaskan, bahwa hasil dari job fit atau tes kemampuan dan wawasan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, merupakan acuan atau entry point dari rencana mutasi yang akan dilakukan Pemkab Kepahiang dalam waktu dekat ini.

Untuk itu dalam pelaksanaan job fit ini tidak ada yang namanya lulus atau tidak lulus, karena hasil dari job fit ini akan menjadi acuan dari Pemkab Kepahiang untuk menilai apakah pejabat tersebut layak bekerja pada penempatan sebelumnya atau tidak. Selain itu job fit ini dilakukan guna melihat sejauh mana kemampuan para pejabat dalam menjalankan tugasnya, sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Dari job fit ini nantinya, Bappenas selaku pengawas dan penilai akan memberikan rekomendasi kepada Pemkab Kepahiang terkait nilai masing-masing pejabat. Dari rekomendasi Bappenas inilah nantinya kita bisa menentukan bidang dan posisi apa yang benar-benar dikuasai oleh setiap pejabat, sehingga kinerjanya bisa meningkat,” jelas Bupati, kemarin (13/2).

Hal ini juga yang diungkapkan Bupati, ketika menanggapi ada dua pejabat yang tidak hadir dalam pelaksanaan job fit ini. Diketahui dari 70 pejabat yang mengikuti job fit, dua diantaranya berhalangan hadir yakni staf ahli Bupati, Ir. Romlan A Gani MPA dan Camat Ujan Mas, Drs. Endang Sarjana.

Berdasarkan aturan yang ada, kedua pejabat yang tidak hadir tersebut digantikan dengan dua peserta lainnya yakni Kabid Perencanaan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Harmin Munandarsyah, SE, MM dan pejabat lain di jajaran BKDPSDM yakni Revan Hardiawan.

“Yang tidak hadir sudah diganti tadi, pak Romlan tadi sudah menghadap saya. Dia tidak bisa datang karena sedang mengajukan jabatan fungsional penyuluh. Sedangkan camat Ujan Mas Musrenbang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati memastikan, bahwa hasil job fit para pejabat ini tidak akan diekspos ke publik karena sifatnya rahasia. Hanya Bappenas dan Bupati yang mengetahui hasilnya, sehingga hasil job fit jadi bahan pertimbangan Bupati dalam mengisi jabatan di jajarannya.

“Tidak boleh diekspos kalau mengenai hasil ujian ini. Hanya Bupati dan Bappenas yang mengetahui, dan hasil tes ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan kita untuk melakukan mutasi nantinya,” demikian Bupati. (sly)

Berita Lainnya

PAN dan PKPI Kehilangan Kursi

KEPAHIANG – Pemilu legislatif di Kabupaten Kepahiang memunculkan sejumlah kejutan. Partai NasDem sukses mendulang suara ...

error: Content is protected !!