Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Kedapatan Menyimpan Ganja, Pengangguran Dibekuk Polisi

Kedapatan Menyimpan Ganja, Pengangguran Dibekuk Polisi

DIAMANKAN: Po (21) – tangan diborgol – diamankan Satresnarkoba Polres Kepahiang, lantaran terbukti menyimpan 1 paket ganja kering siap hisap.

KEPAHIANG – Apes dialami Po (21) warga Desa Talang Karet, Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang. Lantaran ulah nekatnya menyimpan 1 paket ganja di kamarnya, Po akhirnya harus pasrah berurusan dengan pihak berwajib dan digelandang ke Mapolres Kepahiang.

Data terhimpun, penangkapan atas pemuda pengangguran ini berawal dari penyelidikan yang dilakukan anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kepahiang, terhadap tersangka Po yang dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi salah satu Target Operasi (TO) aparat kepolisian atas kasus peredaran narkoba jenis sabu di Kabupaten Kepahiang.

Tersangka yang sudah sejak lama gerak-geriknya diintai aparat, tidak bisa mengelak ketika aparat mendatangi rumahnya dan melakukan penggeledahan di kamar tidur milik tersangka. Dari hasil penggeledahan tersebut aparat menemukan 1 paket kecil ganja siap hisap, dan sejumlah alat hisap sabu.

Selain itu juga dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan terhadap tersangka, diketahui hasilnya positif mengandung amphetamine, atau zat adiktif yang terdapat dalam narkoba jenis sabu. Dari hasil inilah kemudian aparat menggelandang tersangka ke Mapolres Kepahiang.

Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba, Iptu Rahmat, SH, MH membenarkan, terkait penangkapan terhadap tersangka. Menurutnya tersangka memang sudah lama menjadi incaran aparat terkait keresahan masyarakat mengenai maraknya transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Tebat Karai.

“Kita sudah lama mengintai gerak-gerik tersangka, dan akhirnya tadi (kemarin, red) kita langsung melakukan tindakan penangkapan. Dari penangkapan yang dilakukan tersebut, tersangka tidak bisa mengelak lagi bahwa dirinya merupakan salah satu jaringan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kepahiang belakangan ini,” jelas Rahmat, kemarin (13/2).

Hingga saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Kepahiang. Rahmat juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan atas jaringan narkoba yang dimiliki oleh tersangka. “Tersangka masih kita amankan dan lakukan pemeriksaan secara intensif. Selain itu kita juga melakukan pengembangan atas jaringan pemasok narkoba yang selama ini bekerja sama dengan tersangka,” tutup Rahmat. (sly)

Berita Lainnya

Pemkab Harus Gencar Gali Potensi PAD

KEPAHIANG – DPRD Kabupaten Kepahiang mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, untuk gencar menggali potensi ...