Rabu , 22 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kenalkan Pasangan Capres dan Wapres

Kenalkan Pasangan Capres dan Wapres

SOSIALISASI: KPU Benteng gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih Pemilu 2019. Salah satunya kalangan pemilih pemula.

BENTENG – KPU Benteng melaksanakan sosialisasi ke sekolah dengan tajuk KPU Goes to School, kemarin (13/2). Materi kali ini yang disampaikan yakni memperkenalkan pasangan capres dan cawapres yang akan dipilih pada Pemilu 17 April mendatang.

“Beberapa sekolah kami kunjungi dalam rangka sosialisasi ini,” terang Komisioner KPU Benteng Divisi Sosialisasi, Meiky Helmansyah S.Pd.

Dijelaskannya, sekolah yang dituju tingkat SMA sederajat, antara lain MA Al Karim Desa Sidodadi dan SMAN 6 Benteng di Desa Air Sebakul. Pada umumnya, siswa terutama yang menjadi pemilih pemula tahun ini, sudah mengetahui pasangan capres dan cawapres. Dengan diketahuinya nama-nama tersebut, dapat menjadikan tambahan pengetahuan bagi pelajar, khususnya pemilih pemula dalam menentukan pilihannya nanti. “Termausk peserta pemilu lainnya kami sampaikan meliputi caleg dan parpol,” ujarnya.

Dalam melaksanakan sosialisasi, juga ikut mendampingi Relawan Demokrasi (Relasi) basis netizen. Adapun materi yang disampaikan diantaranya contoh surat suara yang akan digunakan pada pemilu nanti, pentingnya menggunakan hak suara, hingga syarat-syarat untuk memilih. Termasuk menunjukkan tata cara mengetahui apakah seseorang telah terdaftar sebagai pemilih melalui aplikasi KPU RI yang bisa didownload pada smartphone.(vla)

Berita Lainnya

Mutasi Jelang Libur Lebaran

BENTENG – Sejumlah PNS yang memiliki jabatan di Pemkab Benteng mulai was-was. Sebab santer beredar ...

error: Content is protected !!