Jumat , 24 Mei 2019
Home / Breaking News / LPS Verifikasikan 34.900 Rekening Pencairan Eks Nasabah Bank Safir

LPS Verifikasikan 34.900 Rekening Pencairan Eks Nasabah Bank Safir

PRESS CONFERENCE : Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra, Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho dan Kepala Kantor OJK Provinsi Bengkulu Yusri, saat menggelar Press Conference terkait pembayaran dana nasabah bank Safir. (foto : ikhsan/rb)

BENGKULU-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sudah berhasil memverifikasi nama-nama, pemilik simpanan Bank Safir pasca bank ini dinyatakan dicabut izin operasionalnya. Total nama yang berhasil diverifikasi mencapai 34.900 rekening dengan jumlah simpanan rata-rata masih dibawah Rp 50 juta per rekening. Nama –nama ini bisa dilihat di Website LPS dialamat www.lps.go.id atau di kantor-kantor Perwakilan bank Safir dan Bank BRI sebagai bank yang menerima penunjukan sebagai bank pembayar. 

Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Samsu Adi Nugroho mengatakan sesuai janji pihaknya akan menuntaskan terhitung 15 hari  kerja pembayaran tahap satu  bagi pemilik simpanan yang beres diverifikasi pihaknya. Selanjutnya mulai Senin (18/2) ini, nama-nama yang sudah diumumkan  sudah bisa mendatangi  BRI yang ditunjuk untuk  menerima pencairan mulai pukul 08.30 WIB dengan membawa bukti-bukti seperti KTP, SIM atau Paspor bukti kepemilikan simpanan (buku tabungan.deposito, bilyet, giro atau susunan kepengurusan dan anggaran dasar  bagi nasabah berbentuk  organisasi atau perusahaan. 

Meski begitu Adi meminta agar nasabah tidak perlu tergesa-gesa dalam mencairkan dana simpanannnya karena masih akan dilayani pencairannya hingga 5 tahun ke depan sejak bank dicabut izin usahanya. 

Demi keamanan dan kenyamanan sebut dia nasabah yang akan mencairkan danannya juga dihimbau untuk  menghindari pencairan dalam bentuk uang uang tunai. ‘’Dana dapat dipindahkan melalui transfer atau pembukaan rekening di bank pembayar, ‘’jelasnya saat memimpin press conference di Aula Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Kamis (14/2).

Bagi nasabah yang belum masuk dalam pembayaran tahap satu ini, dapat menunggu untuk pembayaran tahap berikutnya. Tim Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terus bekerja keras untuk  menyelesaikan verifikasi data nasabah Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Safir. Nasabah diminta untuk  tidak terpancing atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang megaku dapat mengurus dan atau mempercepat proses penbayaran simpanan.’’Nasabah datang sendiri saja, tak perlu bawa-bawa orang yang mengaku-nagku bisa melancarkan semua proses pencairannya, ‘’paparnya (iks)

Daftar Bank BRI Pembayar

1. BRI Cabang Bengkulu

2. BRI Capem Raflesia Bengkulu

3. BRI Cabang Manna

4. BRI Cabang Curup

5. BRI Capem Ketahun

6. BRI Cabang Arga Makmur

Daftar Alamat Bank Safir

1. Kantor Pusat Bank Safir

2. Kantor Kas Lingkar Timur

3. Kantor Cabang Manna

4. Kantor Cabang Ketahun

5. Kantor Kas Arga Makmur

Berita Lainnya

Kidz Station Pusat Mainan Anak Terlengkap

BENGKULU – Surga mainan kini hadir di Bengkulu. Gerai Kidz Station, sekarang sudah dibuka di ...

error: Content is protected !!