Minggu , 16 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Mengidap Tuberkolosis dan Masalah Gizi

Mengidap Tuberkolosis dan Masalah Gizi

DIRAWAT : Dua bersaudara Nova Nurlaili (9) dan adiknya Emelia Erlina (4) masih menjalani perawatan di Ruang Rawat Inap Mawar RSUD Curup.

CURUP – Anak pasangan Yusdianto alias Saimun (38) dan Fitriyani (35) warga Desa Sukamarga Kecamatan Curup Selatan yaitu Nova Nurlaili (9) dan Emelia Erlina (4) hingga kemarin masih menjalani perawatan di RSUD Curup. Dari hasil diagnosa, tidak hanya mengalami kelumpuhan, keduanya ternyata juga mengalami masalah gizi serta mengidap tuberkolosis.

Ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis anak di RSUD Curup dan hasil rontgen terhadap keduanya. Sehingga pihak rumah sakit, saat ini fokus terhadap perbaikan gizi kedua bocah tersebut serta perawatan untuk meningkatkan kondisi kesehatan tubuh keduanya.

Diungkapkan Direktur RSUD Curup drg. Asep Setia Budiman melalui Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD Curup Sopan Wahyudi, S.Si. Apt kepada RB kemarin, keduanya masih akan menjalani perawatan di Ruang Rawat Inap Mawar RSUD Curup. Dan dibawah pengawasan dokter spesialis anak untuk meningkatkan kondisi kesehatan keduanya.

‘’Upaya kita saat ini fokus meningkatan perbaikan gizi keduanya dan kondisi kesehatan mereka. Kalau soal apakah dirujuk ke Bengkulu nantinya, itu tergantung perkembangan selanjutnya. Tapi yang jelas sekarang kita upayakan dulu untuk peningkatan asupan gizi serta kondisi fisik kesehatan keduanya,’’ ucap Sopan.

Sementara itu, Fitriyani ibu dari kedua bocah malam tersebut mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mau membantu keluarga mereka. Apalagi menurutnya saat ini kedua anaknya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal. Dan kondisi keduanya, terutama anaknya Nova tidak lagi mengeluh saat malam hari.

‘’Kalau menurut saya, kondisi anaknya sudah ada perubahan, terutama Nova tidak rewel kalau malam hari. Kami sangat, sangan berterimakasih atas bantuan dari pemerintah maupun dari Polres Rejang Lebong yang sudah kami terima. Dan anak kami bisa dirawat di rumah sakit. Mudah-mudahan kedua anak kami akan semakin membaik kondisinya,’’ tutup Fitri.(dtk)

Berita Lainnya

Seluruh Parpol Harus Koalisasi

CURUP – Pesta demokrasi secara serentak pascaPemilu April 2019 lalu sepertinya akan berlanjut. Pasalnya tahun ...

error: Content is protected !!