Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pastikan Tidak Rekrut P3K

Pastikan Tidak Rekrut P3K

BENTENG – Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui BKPSDM Benteng memastikan tahun ini tidak ada penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Salah satu alasannya karena jumlah pegawai di jajaran pemkab sudah banyak.

Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si menjelaskan selain jumlah pegawai yang banyak, anggaran gaji yang tidak dianggarkan juga menjadi alasannya tidak merekrut P3K. Seharusnya anggaran untuk P3K sudah diajukan saat pengajuan RAPBD lalu. Namun saat itu karena belum ada kepastian untuk rekrutmen jalur P3K sehingga tidak dianggarkan. Setelah pengesahan APBD 2019 disahkan, baru muncul tentang aturan untuk perekrutan P3K yakni awal tahun ini.

Dijelaskannya, jika tetap dipaksakan merekrut P3K, maka akan berdampak pada sulitnya membayar gaji P3K. Namun, jika masih bisa dilanjutkan tahun depan, maka bisa masuk dalam pengajuan RAPBD tahun 2020.

Apiles mengakui, pengajuan penundaan hampir dilakukan seluruh pemerintah daerah. Alasannya sama, belum dianggarkan. “Kalau tidak dianggarkan, dari mana dana untuk membayar gajinya,” ujarnya.

Untuk surat pengajuan juga masih dikonsep, namun isinya sama seperti daerah lain se Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengajukan penundaan untuk rekrutmen tenaga P3K. “Kalau tahun depan, bisa diupayakan anggarannya terlebih dahulu,” beber Apiles.(vla)

Berita Lainnya

Cagar Budaya Rindu Hati Rusak

BENTENG – Temuan kayu yang diduga hasil illegal logging, belum ada tindaklanjut dari pihak terkait. ...