Sabtu , 20 April 2019
Home / Metropolis / PAUD IT Al-Hasanah Dukung Bengkulu Religius

PAUD IT Al-Hasanah Dukung Bengkulu Religius

RESMIKAN: Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE menggunting pita peresmian gedung baru PAUD IT Al Hasanah.

BENGKULU – Program Bengkulu Religius yang dicanangkan sejak lama oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu (IT) Al Hasanah.

Hal itu terwujud dalam pengembangan yang terus dilakukan PAUD IT Al Hasanah, melalui sistem pendidikan yang mengedepankan nilai-nilai religi kepada anak didiknya. Ditambah lagi dengan diresmikannya gedung baru dengan fasilitas belajar yang lebih lengkap.

PAUD IT Al Hasanah berada di Jalan Adam Malik, Kelurahan Pagar Dewa. Gedung baru yang kini berdiri tiga lantai di atas lahan seluas 1.200 meter persegi itu diresmikan langsung oleh Walikota Helmi Hasan pada Senin (11/2) lalu.

Ketua Yayasan Al Hasanah Yusran Hasymi mengungkapkan, lantai 1 merupakan ruang kantor. Lantai 2 ruang belajar anak dan lantai 3 ada aula dengan kapasitas 300 orang. “Di sekolah ini ada PAUD IT, TK, play group juga Taman Pengajian Alquran,” terang Yusran kepada RB.

Sistem Sentra

Pendidikan PAUD yang diterapkan, menggunakan sistem sentra. Setiap hari anak berpindah kelas (moving class) mendorong ank belajar lebih aktif mengeksplorasi minat, bakat dan kreativitasnya. “Di ruang sentra ada beberapa tema sesuai materi yang diajarkan,” tutur Yusran.

Sentra dan materi yang diajarkan yakni sentra alam, sentra seni dan kreativitas, sentra Imraq, sentra balok, sentra olah tubuh dan sentra persiapan. “Semoga PAUD IT Al Hasanah dapat menciptakan generasi yang kreatif, menjunjung nilai Islami dan dapat menciptakan penghafal Al Quran,” ujarnya.

Sementara itu saat peresmian gedung baru, Walikota Helmi Hasan mengatakan Bengkulu Religius tidak boleh hanya sekadar tulisan dan jargon saja. “Pemerintah Kota Bengkulu mendukung betul hal ini untuk mewujudkan Kota Bengkulu lebih religius. PAUD IT Al Hasanah diharapkan menjadi bagian untuk menyukseskan hal tersebut,” sampainya.

Selain itu, Walikota Helmi juga menyampaikan rencananya yang akan membangun Sekolah Tinggi Manajemen Rumah Ibadah. Dikatakannya, dari sekolah itu nantinya diharapkan lahir generasi-generasi yang religius.(ken/svc)

Berita Lainnya

Blanko E-KTP Kosong, Dukcapil Andalkan Suket

BENGKULU –  Ketersediaan blangko e-KTP (KTP elektronik) di Kota Bengkulu kembali mengalami kekosongan. Kekosongan blangko ...

error: Content is protected !!