Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pelaku Jambret Sempat Sembunyi di Jakarta

Pelaku Jambret Sempat Sembunyi di Jakarta

CURUP – Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) terus melakukan pengembangan terhadap pelaku aksi jambret kambuhan yang berhasil mereka tangkap. Masing-masing Ca (22) warga Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang dan Re (17) remaja putus sekolah yang juga warga Kecamatan Selupu Rejang.

Keduanya memang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) aksi penjambretan di beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun keduanya selama ini terbilang cukup lihai melarikan diri dari kejaranan polisi. Bahkan tersangka Ca sempat pergi ke Jakarta untuk menghindari kejaran polisi.

‘’Setelah aksi terakhir mereka pada 31 Januari 2019 lalu dikawasan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur, Ca sempat kabur ke Jakarta. Namun tidak lama dan kembali lagi ke Curup. Makanya setelah dapat info Ca sudah ada di Curup, kita langsung melakukan penyergapan,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB kemarin.

Ditambahkan Jery, keduanya sudah ditetapkan tersangka dan untuk Ca menjadi tersangka dua perkara atau TKP yang berbeda. Karena untuk TKP terakhir di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur, Ca memang beraksi bersama Re. Sedangkan untuk TKP di Jalan SD IT depan Klinik Kasih Ibu Kecamatan Curup Tengah yang terjadi September 2018, Ca beraksi sendirian.

‘’Untuk Re sendiri, meskipun diketahui masih di bawah umur, tidak akan dilakukan upaya diversi. Karena memang ancaman pidana curas hukumannya diatas tujuh tahun penjara. Sedangkan tersangka Ca sendiri, selain menjadi tersangka untuk dua TKP berbeda, juga diketahui merupakan residivis kasus yang sama,’’ imbuh Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Alih Profesi, Bandar Ganja Dibekuk di Bengkulu

CURUP – Satuan Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong (RL) kembali berhasil mengungkap kepemilikan narkoba jenis ...