Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Seluma / Polres Periksa Satpol PP dan ASN BPBD

Polres Periksa Satpol PP dan ASN BPBD

CARI PETUNJUK: Tim Labfor Palembang saat olah TKP di Kantor eks BP4K Seluma, kemarin (13/2)

SELUMA – Selain mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Palembang untuk mengungkap penyebab kebakaran menghanguskan eks Kantor  BP4K, Polres Seluma juga memeriksa sejumlah saksi. Diantaranya dua anggota Satpol PP dan dua ASN BPBD Seluma.

Disampaikan Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melaui Kasat Reskrim, AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik kepada RB kemarin, pemeriksaan empat saksi itu telah dilakukan. Mereka petugas yang melihat langsung saat api meluluhlantakkan gedung yang telah lama ditinggalkan itu.

‘’Untuk sementara baru empat saksi kita periksa. Pemeriksaan yang kita lakukan sebatas mencari informasi, karena ke empat saksi itu yang pertama kali melihat kebakaran tersebut,’’ sampai Rizka.

Sedangkan Tim Labfor Palembang kata Rizka, kemarin (13/2) pukul 09.00 WIB telah tiba di Kabupaten Seluma, langsung ke lokasi kebakaran melakukan olah TKP. Tim Labfor berkekuatan empat personel yang memang berpengalaman dalam mengungkap penyebab kebakaran.

‘’Kita datangkan tim labfor ini khusus untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Mereka mengambil beberapa sampel material gedung, yang nantinya akan diselidiki di Laboratorium Palembang,’’ jelas Rizka.

Olah TKP yang dilakukan Tim Labfor Palembang ini untuk menguatkan bukti dan penyebab terjadinya kebakaran. Sehingga nantinya akan menjadi dasar untuk penyelidikan terhadap pelaku pembakaran tersebut.

‘’Kita harapkan hasil pemeriksaan Tim Labfor ini nanti cepat kita dapatkan, sehingga sehingga dapat kita simpulkan apakah eks Kantor BP4K ini sengaja dibakar atau ada unsur lainnya,” jelas Rizka.(aba)

Berita Lainnya

186 Pejabat Duduki Jabatan Baru

SELUMA – Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH melantik 186 pejabat struktural dan fungsional, ...