Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Rekrutmen P3K, Pemkab BS Kesulitan Anggaran

Rekrutmen P3K, Pemkab BS Kesulitan Anggaran

KOTA MANNA – Setelah adanya kebijakan proses rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang dibebankan di dalam APBD masing–masing daerah, sekarang menjadi polemik. Khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Ini karena BS kesulitan untuk mengalokasikan dana ABPD jika harus dibebankan kepada masing–masing daerah.

Pemkab BS memastikan, untuk pendaftaran (P3K) tetap dilakukan. Hanya saja jadwal pelaksanaan dan penggajian, Pemkab harus mengkaji beban penambahan belanja pegawai. Karena, saat ini dengan APBD sebesar Rp 1 triliun Pemkab BS kesulitan kalau harus alokasikan dana untuk kebutuhan penyelenggaraan tes maupun penggajian.

Terkait masalah tersebut Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM menyatakan Pemkab BS tetap buka pendaftaran bagi 122 P3K yang terdiri dari 70 tenaga guru, 1 tenaga kesehatan dan 51 tenaga penyuluh. Dijelaskan Gusnan Pemkab BS tetap membuka proses pendaftaran.

Tapi kalau nantinya beban APBD tak mampu untuk memberikan hak para tenaga P3K ia langsung yang akan menyampaikan hal tersebut kepada 122 P3K di BS.  “Kita tetap membuka pendaftaran, karena ini kesempatan bagi mereka. Namun bila APBD tidak sanggup, kita langsung menyampaikan pada 122 P3K,” terang Gusnan.

Ditambahkan Gusnan, harapannya pemerintah pusat dapat memberikan bantuan untuk perekrutan P3K. ‘’Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada kepastian dari pemerintah pusat, kita berdoa saja,” demikian Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Gusnan: Penuhi Kebutuhan PAUD

KOTA MANNA – Dukungan pemerintah desa (Pemdes) sangat dibutuhkan dalam kualitas Pendidikan Anak Usia Dini ...

error: Content is protected !!