Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Taman Wisata Family Belum Bayar Pajak

Taman Wisata Family Belum Bayar Pajak

BENTENG – Badan Keuangan Daerah (BKD) Benteng melalui Bidang Pendapatan mengungkapkan salah satu usaha sarana hiburan keluarga yakni Taman Wisata Family saat ini belum membayar pajak. Hal ini ikut berdampak pada kurangnya PAD dari sektor tersebut.

Kabid Pendapatan, Tri Puja Nugraha S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Untuk itu, pihaknya akan melakukan tindakan tegas supaya wajib pajak bisa memenuhi ketentuan terkait pajak yang harus dibayarkan sebagai sumber PAD bagi Benteng. “Untuk sementara ini, Wisata Family tidak membayar sama sekali,” terangnya.

Namun, untuk jumlah pajak yang harus dibayarkan, Tri Puja mengaku masih akan mempersiapkan data tersebut sebelum dilakukan upaya lebih lanjut terkait target pemasukan dari pajak wisata di kawasan Sungai Hitam itu.

Dikonfirmasi, Owner Taman Wisata Family, Fitra mengaku pihaknya bukan mengelak dari kewajiban membayar pajak. Tetapi lebih kepada omset yang didapat dari usaha yang dikelolanya itu. Sementara pihaknya juga memiliki tanggung jawab untuk membayar pekerja yang mayoritas dari warga sekitar tempat usaha. “Kami merealisasikan agar gaji karyawan tidak ada yang menunggak,” jelasnya.

Selama ini, tambah Fitra, pemasukan dari usaha tersebut tidak mencukupi untuk membayar gaji karyawan. Namun, karena tanggung jawab, ia lebih mendahulukan membayar gaji karyawan meskipun harus nombok karena kurangnya pendapatan.

“Kami tetap memikirkan kewajiban bayar pajak, namun ada tanggung jawab lain terutama pekerja yang tinggal di sekitaran tempat usaha,” bebernya.

Fitra merangkan untuk pajak yang belum sempat dibayarkan, pihaknya akan mengupayakan. Namun ia berharap pemerintah juga bisa membantu mengembangkan usaha tempat hiburan supaya bisa ada pemasukan demi membayar kewajiban sebagai wajib pajak. “Kami juga minta bantu untuk promosikan tempat hiburan supaya banyak pengunjung,” harapnya.(vla)

Berita Lainnya

Tari Amboi Tampil di Thailand

BENTENG – Go Internasional, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Benteng menampilkan kesenian Bengkulu di ...

error: Content is protected !!