Jumat , 19 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Deklarasi Anti Hoax

Deklarasi Anti Hoax

MUKOMUKO – Seribu lebih penyelenggara Pemilu, calon anggota legislatif (Caleg), petugas pengamanan TPS dan lainnya, akan gelar deklarasi Pemilu anti hoax, hari ini (15/2). Kegiatan ini diprakarsai KPU Mukomuko dengan target peserta mencapai 1.500 orang. ‘’Deklarasi akan kita laksanakan hari ini (15/2) di halaman Kantor Bupati Mukomuko,” ujar Ketua KPU Mukomuko Irsyad.

Dalam kegiatan deklarasi, direncanakan akan datang anggota Komisioner KPU RI Bidang Sosialisasi, Wahyu Setiawan. Juga akan datang 3 komisioner KPU Provinsi Bengkulu. “Untuk komisioner KPU RI, kalau ada pesawat dia datang ke Bengkulu. Takutnya pesawat tidak ada,” ujar Irsyad.

Pihaknya sudah koordinasi dengan Bandara Mukomuko agar dapat mengupayakan masuknya pesawat ke Mukomuko. Ini guna mobilitas serta waktu tempuh dari Kota Bengkulu ke Mukomuko lebih efektif. ‘’Masih diupayakan, supaya bisa melayani penerbangan ke Mukomuko. Karena kita ada rombonga paling sedikit 15 orang yang datang dari luar Mukomuko,’’ papar Irsyad.

Sementara itu terkait kesiapan logistik Pemilu, untuk Kabupaten Mukomuko seluruh sudah siap. Tinggal menunggu surat suara (SS) yang belum dicetak. Informasi diperolehnya, pencetakan surat suara baru akan dimulai 5 Maret 2019. ‘’Untuk logitik pemilu lainnya seluruhnya sudah lengkap, tidak ada masalah lagi. Tinggal surat suara,” jelasnya.

Irsyad menambahkan, jumlah surat yang akan bakal dicetak nanti mencapai 128.774 lembar. Jumlah itu berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 126.249 jiwa, ditambah 2 persen atau 2.525. “Kami sangat yakin logistik akan datang di Mukomuko sekitar pertengahan bulan Maret,” ujar. Irsyad.(hue)

Berita Lainnya

Renovasi Ruang Paripurna Habiskan Rp 1.8 Miliar

MUKOMUKO –Gagal terwujud tahun 2018, akhirnya kegiatan renovasi interior ruang rapat paripurna DPRD Mukomuko, kembali ...

error: Content is protected !!