Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dua Jamor Diringkus

Dua Jamor Diringkus

PADANG JAYA – Polsek Padang Jaya memangkap dua pelaku jambret motor (jamor) yang beraksi seminggu lalu di Desa Padang Jaya. Penangkapan kedua pelaku pukul 23.00 WIB Rabu (13/2) yakni berinisial PP (18) warga Desa Lubuk Banyau dan WN (18) warga Desa Marga Sakti Sebelat.

Keduanya ditangkap lantaran menjambret HP merek Samsung J1 Ace milik Gita, warga Desa Padang Jaya, Sabtu lalu. Cara pelaku melancarkan sangat profesional. Pelaku menggunakan sepeda motor mendekati motor koban yang melaju lalu merampas HP yang sedang dipegang korban kemudian kabur.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu. Ardin Silaen menerangkan dalam penyidikan terungkap WN bukan hanya satu kali ini beraksi. Ia juga pernah terlibat kasus serupa di wilayah Kota Bengkulu dan menjalani hukuman 1 tahun. “Pelaku ini belum lama keluar dari penjara dan kini mengulang lagi perbuatan serupa,” katanya.

WN diduga sebagai otak pencurian dan mengajak PP untuk melakukan jambret. WN juga bertugas merampas HP dari korban dan PP yang mengemudikan motor Honda Sonic. Pengungkapkan kasus berawal dari penyidikan jenis motor yang digunakan pelaku termasuk dari CCTv di sepanjang jalan saat terjadi penjambretan. Saat itulah motor mengarah pada pelaku PP dan segera dilakukan penangkapan.

“Dari keterangan PP kita mendapatkan pelaku WN yang kita duga otak penjambretan ini. Kita mengamankan 1 unit HP hasil jambret dan motor yang digunakan pelaku saat beraksi,” pungkas Kapolsek.(qia)

Berita Lainnya

BPOM Temukan Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual

ARGA MAKMUR – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu kembali melakukan pemeriksaan, Selasa ...

error: Content is protected !!