Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Kapolres Serahkan Bantuan Bibit Jeruk

Kapolres Serahkan Bantuan Bibit Jeruk

SERAHKAN : Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK menyerahkan secara simbolis bantuan bibit jeruk dari Balit Jestro Bengkulu.

BUR – Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK didampingi Kabag OPS AKP Arieyansyah, SH dan perwira jajaran, kemarin menyerahkan bibit jeruk bebas penyakit. Bibit jeruk yang merupakan bantuan dari Balai Penelitian (Balit) Jeruk dan Tanaman Buah Suptropika (Jestro) Bengkulu diserahkan kepada 11 kelompok tani yang ada di berbagai wilayah kecamatan Sekabupaten RL.

Adapun kelompok tani yang menerima bantuan, Kelompok Tani (Poktan) Mandiri 2 Desa Pal VII, Poktan Tani Mandiri 3 Desa Pal VII, Poktan Tani Mawar Desa Pal VII, Poktan Makaryo Utomo Desa Pal VII dan Poktan Sidodadi Desa Pal VII. Lalu Poktan Rawa Sebrang Desa Bangun Jaya, Poktan Madu Murni Taba Jaya Desa Sumber Urip, Poktan Mufakat Desa Karang Jaya, Poktan Harapan Maju Desa Kali Padang, Poktan Maju Mulyo Desa Sindang Jaya dan Poktan Sido Rukun Desa Sindang Jati.

Penyerahan bantuan bibit ini dipusatkan di Desa Pal VII Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR). Kegiatan dihadiri Jajaran Polres RL, pihak Balit Jestri Bengkulu dan para anggota kelompok tani penerima bantuan. Jumlah bibit yang diserahkan kepada 11 Poktan tersebut mencapai 24.000 batang.

Dalam arahannya, Kepala Balit Jestri Bengkulu M. Taufiq Ratule, M.Si menyampaikan, bibit jeruk yang diterima diharapkan bisa menjadi peluang ekonomi baru bagi poktan. Sehingga diharapkan bibit yang diterima bisa ditanam, dipelihara dengan baik. Apalagi nantinya seluruh penerima bantuan akan mendapatkan video tutorial cara menanam dan memelihara pohon jeruk yang baik dan benar.

‘’Nantinya penerima video tutorial serta mendapatkan penyuluhan mulai cara menanam, memelihara termasuk proses pemupukan. Supaya hasil buah jeruk akan lebih baik. Baik itu dari sisi kwalitas buah, mulai ukuran hingga kwalitas rasa. Mudah-mudahan bantuan ini benar-benar bisa dimanfaatkan menghasilkan,’’ harap Taufiq.

Sementara itu, Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK mengungkapkan, bantuan yang diterima petani diharapan bisa dipelihara dan dikelola dengan baik. Karena tujuan bantuan tersebut bukan hanya bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat. Tapi juga dalam rangka membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran ditengah masyarakat. ‘’Muaranya nanti jelas mengurangi angka kriminalitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ singkat Kapolres Jeki.(dtk)

Berita Lainnya

Tuntaskan Jalur Lintas Curup-Lubuklinggau!

CURUP – Hingga kemarin, dari pantauan RB di lapangan, disepanjang jalur lintas Curup-Lubuklinggau terlihat kegiatan ...

error: Content is protected !!