Senin , 17 Juni 2019
Home / Pemilu / Raih Suara Terbanyak, Duduki Kursi Pimpinan

Raih Suara Terbanyak, Duduki Kursi Pimpinan

RAPAT: Caleg dari PAN mengikuti rakerwil dan pembekalan bertempat di Raffles City Hotel, Kamis (14/2).

BENGKULU – Caleg dari PAN yang mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu 17 April mendatang, dipastikan diprioritaskan duduk di kursi pimpinan dewan, baik DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota. Namun para kader dan caleg PAN harus berjuang terlebih dahulu mendapatkan jumlah kursi terbanyak di legislatif sehingga berhak untuk bisa menjadi pimpinan dewan.

Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE melalui Ketua POK DPW PAN, Dempo Xler, S.IP, M.AP mengatakan ada beberapa poin hasil dari rakerwil yang diikuti oleh seluruh caleg PAN baik provinsi maupun kabupaten/kota bertempat di Raffles City Hotel, kemarin (14/2). Diantaranya mengenai kursi pimpinan jika PAN menang, dimana nantinya perolehan suara caleg akan menentukan caleg tersebut bisa duduk di kursi pimpinan atau tidak.

Dalam kesepakatan tersebut menyebutkan caleg yang memperoleh suara terbanyak diantara caleg PAN terpilih lainnya maka berhak duduk di kursi pimpinan. “Jadi kali ini berbeda dengan sebelumnya yang unsur pimpinan dari pengurus seperti ketua atau sekretaris partai,” kata Dempo.

Dalam rakerwil juga dimandatkan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu bahwa seluruh caleg PAN baik provinsi maupun kabupaten/kota menjadi duta agen untuk memakmurkan rumah ibadah. “Kalau caleg umat muslim maka harus memakmurkan masjid, tetapi kalau dia non muslim memakmurkan sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing,” beber Dempo.(zie)

Berita Lainnya

Situng Dipersoalkan, KPU Sebut Tidak Tepat

JAKARTA – Para pihak yang bersengketa atas hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) akan beradu ...

error: Content is protected !!