Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Tiga Kecamatan Sulit Dijangkau

Tiga Kecamatan Sulit Dijangkau

MUKOMUKO – Ada sejumlah desa di tiga kecamatan, dikategorikan desa yang sulit dijangkau. Tiga kecamatan dimaksud, adalah Kecamatan Malin Deman, Penarik dan Teramang Jaya. Hal ini dibenarkan Ketua KPU Mukomuko Irsyad, kemarin (14/2). ‘’Wilayah yang dipetakan ini khususnya wilayah yang sulit dijangkau oleh kendaraan saat distribusi logistik Pemilu,” kata Irsyad.

Karena itu pihaknya segera turun ke lapangan untuk memastikan kondisi di tiga kecamatan itu. Pihaknya berharap untuk memastikan kondisi, seberapa sulit medan di lapangan. Pihaknya ke lapangan saat musim hujan. ‘’Kalau bisa kami turun saat musim hujan. Ini untuk bisa kami pastikan seberapa sulit medan lapangan yang bakal dilalui kendaraan ketika pendistribusian logistik,” ujar Irsyad.

Tetapi untuk mengantisipasi kendala di lapangan, ketika pendistribusian logistik. Irsyad mengaku telah berkoordinasi dengan klub mobil offroad, dan Mukomuko Offroad Community (MOC). Dari hasil perbincangan sementara, MOC siap membantu mendistribusikan logistik Pemilu ke wilayah yang sulit dijangkau kendaraan pada umumnya.

“Mereka sangat antusias dan mengaku siap bantu KPU saat pendistribusian logistik Pemilu. Tapi nanti akan kita lihat dulu ke lapangan. Jika memang harus melibatkan pihak MOC, akan kita libatkan,” ujarnya.

Sedangkan pendistribusian logistik Pemilu akan dilaksanakan saat H-2, ini khusus daerah yang sulit dilalui kendaraan. Tapi bagi wilayah yang mudah dilalui kendaraan, kita laksanakan pendistribusian H-1 atau saat hari H-nya.

“Khusus daerah yang sulit dilalui kendaraan atau jauh, logistik akan kita

salurkan H-2. Nanti lgistik tersebut akan dititip dan diamankan di kantor kecamatan. Pada saat hari Hnya baru logistik itu kita salurkan ke seluruh TPS,” demikian Irsyad.(hue)

Berita Lainnya

Mukomuko Terima Bantuan 200 PJU

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko tahun ini juga dapat bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 200 unit. ...

error: Content is protected !!