Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Kemenpora Seleksi Atlet Pelajar BU

Kemenpora Seleksi Atlet Pelajar BU

UJI BAKAT: Para siswa di Bengkulu Utara yang mengikuti uji bakat olahraga, kemarin (15/2).

ARGA MAKMUR – Tim  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kemarin (15/2) melakukan penyeleksian bakat olahraga para pelajar di Bengkulu Utara (BU), terutama yang berusia 12-14 tahun. Mereka rata-rata pelajar SMP di BU yang diseleksi di Gedung Olahraga Syahri Romli.

Para pelajar diminta melakukan berbagai kegiatan olahraga di GOR yang dipantau langsung tim Kemenpora dan Kadispora BU. Hal itu dilakukan untuk melihat bakat masing-masing anak dengan penilaian dari Kemenpora.

Kadispora BU, Hendri Kisinjer, SE, MM menerangkan, kegiatan ini dalam rangka menjaring bakat-bakat olahraga dari BU. Diharapkan masyarakat BU nantinya akan ada yang tercatat memiliki potensi menjadi atlet nasional.

“Makanya tadi (kemarin, red) dilakukan penilaian langsung oleh tim Kemenpora. Kita minta kiriman dari sekolah-sekolah yang ada di BU. Mereka sudah memberikan data pribadi mereka masing-masing,” terangnya.

Jika memang dinilai ada siswa yang berbakat, maka Kementerian akan langsung mengirimkan nama-nama siswa tersebut ke Pemkab dan sekolah sesuai bakat olahraganya masing-masing. Selanjutnya daerah dan sekolah diminta mengarahkan pada salah satu Cabang Olahraga (Cabor) tertentu.

“Saya yakin akan ada anak di BU yang bisa masuk pantauan nasional dalam hal olahraga. Pemkab BU juga akan mengembangkan bakat untuk mencetak atlet-atlet dari BU,” pungkas Hendri. (qia)

Berita Lainnya

THR ASN Dibayarkan Senin

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan membayarkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya ...

error: Content is protected !!