Sabtu , 21 September 2019
Home / Breaking News / Lia Lastaria, Milenial Keren Peduli Bengkulu !

Lia Lastaria, Milenial Keren Peduli Bengkulu !

MUDA: dr. Lia disela-sela acara pemeriksaan kesehatan gratis di Bengkulu Utara. (foto : ist/rb)

BENGKULU– Potensi pemilih pemula dalam pemilu 2019 terbilang cukup besar.  Jumlah yang jika maksimal kontribusinya akan berdampak signifikan pada arah politik bangsa.  Dokter cantik Lia Lastaria yang juga bagian dari pemilih muda mendorong anak muda Bengkulu untuk menjadi inisiator suksesi pemilu di Bengkulu.

“Anak muda milenial mesti melek pemilu, karena ini penting bagi perjalanan demokrasi bangsa  kita. karena kalo milenial keren itu peduli pemil,” ungkap dokter muda kelahiran Muara Sahung ini saat ditemui media disela-sela memberikan pemeriksaan kesehatan gratis  di Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara minggu lalu.

Menurut  Lia memang tidak mudah untuk menggugah kepedulian anak muda dalam pemilu karena politik cenderung menjadi benda asing karena kurangnya pendidikan politik sejak dini.

“Jumlah pemilih muda cukup potensial, dan mereka seharusnya dibekali pengetahuan untuk memahami apa itu agenda pemilu bukan hanya dari pelaksanaannya saja tapi esensi pemilu dalam menentukan arah kebijakan bernegara,” terangnya.

Semangat menggugah kepedulian pemilih dari kalangan anak muda diterapkan langsung oleh caleg DPR RI dari Partai Gerindra ini dengan melibatkan anak-anak muda dalam tim inti road show kesehatan di daerah.  “Tim saya hampir semuanya anak muda, kami ingin buktikan bahwa berpolitik itu juga bisa asyik dan tak melulu membosankan,” ujar keponakan kandung mantan gubernur bengkulu Agusrin M Najamudin ini.

Beberapa anak muda yang ditemui media ini juga mengungkapkan tentang ketertarikan mereka terhadap sosok dokter Lia sebagai ikon anak muda memulai diplomasi politik door to door dengan cara yang menarik.  “Ibu Lia membuka pandangan kita anak muda bahwa politik juga bisa dilakukan cara yang asyik,” ujar Decky (19) seorang anak muda Ketahun.

Hal senada pun diamini oleh Dessy (18) warga Air Napal yang pernah melihat langsung kegiatan dokter Lia di lapangan. “Itu keren menurut  saya, seperti kata dokter Lia, milenial keren itu ya yang peduli pemilu,”  ungkapnya. (tim)

Berita Lainnya

Wapada Adu Domba

PELABAI – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, ...

error: Content is protected !!