Sabtu , 21 September 2019
Home / Metropolis / Berikan Pendidikan Politik ke Masyarakat

Berikan Pendidikan Politik ke Masyarakat

SAKSIKAN: Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra bersama Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Supratman, MH dan unsur FKPD lainnya, menyaksikan nobar debat capres di halaman Graha Pena RB tadi malam.

BENGKULU – Tadi malam (17/2) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar nonton bareng (nobar) debat calon presiden (Capres) di halaman Graha Pena RB. Kegiatan itu berkerja sama dengan RBTv.

Dari pantauan RB, nobar ramai dihadiri masyarakat dari berbagai kalangan. Tampak hadir pula Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM dan komisioner, Emex Verzoni, Siti Baroroh, Darlinsyah, dan juga Eko Sugianto. Selain itu hadir pula, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH, Dir Intelkam Kombes Pol. Solihin, Kabinda Gede Agung Patra Wicaksana, perwakilan Danrem, dari Ombudsman, serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan menyampaikan jika kegiatan nobar yang digelar ini merupakan upaya KPU Provinsi Bengkulu untuk menyosialisasikan tentang Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. Dimana, dalam pemilu serentak mendatang masyarakat akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, serta DPRD kabupaten/ kota.

Menurut Irwan, dalam sosialisasi mereka telah gencar dilakukan dalam semua lini masyarakat. Irwan juga mengatakan, dengan kegiatan nobar ini harapannya akan menjadi pendidikan masyarakat. Nantinya, masyarakat akan dapat menentukan pilihannya saat hari pencoblosan nanti untuk memilih sesuai dengan pilihan masing-masing. “Nobar ini kita laksanakan dalam rangka menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita akan menggelar Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang,” ungkap Irwan.(zie)

Berita Lainnya

Tak Lunasi PBB, TPP Ditahan

BENGKULU – Hingga saat ini sudah ada 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah ...

error: Content is protected !!