Rabu , 22 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kesal, Ibu Kandung Polisikan Anaknya

Kesal, Ibu Kandung Polisikan Anaknya

KOTA MANNA – Kesabaran seorang ibu kepada anak ada batasnya. Seperti yang dilakukan seorang ibu insial Nu (62), warga Kecamatan Pino Masat Bengkulu Selatan (BS), Nu melaporkan salah satu anak kandungnya, karena rumah yang ditempatinya sekarang akan disita bank akibat perbuatan anaknya sendiri.

Kasat Reskrim Polres BS AKP. Enggarasah Alimbaldi, SH, S.IK melalui Kanit Pidum Ipda. Priyanto, SH membenarkan adanya warga melaporkan anak sendiri ke polisi. Tapi sampai saat ini Polres masih tunggu bukti kuat dari pihak yang melapor. “Itu baru pengaduan dan kita masih menunggu bukti yang kuat baru diterbitkan laporan resmi dan kita akan proses,” terang Priyanto.

Awal kekesalan Nu pada anaknya berawal ketika tahun 2011 lalu, salah satu dari enam anaknya meminjam sertifikat rumah, dan kebun miliknya. Tapi tak menaruh rasa curiga apa-apa. Lalu ia memberikan sertifikat tersebut tanpa ditanyakan keperluannya.

Ternyata, sertifikat yang dipinjam digunakan untuk meminjam uang ke salah satu bank swasta sebesar Rp 60 juta. Setelah dana pinjaman tersebut cair, anaknya tidak bayar angsuran secara rutin, sehingga kredit macet dan angka tunggakan membengkak. Pihak bank kemudian menguggat nasabah ke pengadilan secara perdata. Kini proses sidang gugatan sudah berjalan. Jika pihak bank dimenangkan pengadilan, otomatis rumah dan kebun milik Nu disita.

Sebelumnya dari pihak keluarga sudah merundingkan masalah tersebut secara kekeluargaan. Tapi anak Nu yang meminjam sertifikat tersebut mengaku tidak memiliki uang untuk melunasi tunggakan pinjaman di bank. Bahkan, merelakan rumah yang ditempati kedua orang tuanya disita bank.(tek)

Berita Lainnya

Ratusan Kendaraan Plat Merah Nunggak Pajak

KOTA MANNA – Pihak Samsat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memastikan usai Lebaran Idul Fitri 1440 ...

error: Content is protected !!