Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kuliner dan Layang-Layang Sambut Wonderful Bengkulu 2020

Kuliner dan Layang-Layang Sambut Wonderful Bengkulu 2020

HADIAH: Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu Tengah (Benteng), Gunawan Wibisana, M.Si memberikan hadiah kepada pemenang lomba kuliner, kemarin (17/2).

BENTENG – Pelaksanaan Festival Kuliner dengan bahan pokok dari umbi-umbian yang menghasilkan makanan dengan cita rasa internasional, sekaligus dengan lomba layang-layang di lokasi objek wisata Danau Gedang, Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, siap untuk menyambut tahun kunjungan wisata di Provinsi Bengkulu dalam agenda Wonderful Bengkulu 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu Tengah (Benteng), Gunawan Wibisana, M.Si.

“Kegiatan dengan lokasi di objek wisata merupakan bagian daripada pengenalan beberapa lokasi wisata yang akan mendukung Wonderful Bengkulu 2020,” terangnya, kemarin (17/2).

Dijelaskannya, kegiatan dengan membuka pendaftaran yang juga dilakukan secara gratis, bertujuan untuk membedayakan masyarakat terkait pengelolaan aset wisata yang ada. Melalui kegiatan kuliner, masyarakat diharapkan bisa menciptakan berbagai menu dengan bahan yang berada di sekitarnya untuk dijadikan sebagai bahan daya tarik pengunjung.

“Demikian juga dengan Lomba Layang-Layang, menunjukkan bahwa lokasi wisata yang ada bisa dijadikan sebagai sarana hiburan yang baik bagi semua kalangan, termasuk yang datang dengan keluarganya,” katanya.

Gunawan juga memastikan, kegiatan-kegiatan untuk kepariwisataan dan kebudayaan akan terus digalakkan dalam upaya mendukung program tahun kunjungan wisata di Provinsi Bengkulu, khususnya di Benteng. Beberapa objek wisata memang masih memerlukan peningkatan terutama sarana pendukung. Namun, Gunawan memastikan hal tersebut akan secepatnya direaliasasikan agar ketika pelaksanaan dan kunjungan wisata, semua sudah siap untuk menyambut pengunjung yang datang. (vla/krn)

Berita Lainnya

Uji Coba Retribusi Terminal Mulai Desember

BENTENG – Uji coba pungutan retribusi di terminal akan dimulai Desember mendatang. Setelah itu, sesuai ...

error: Content is protected !!