Minggu , 23 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Layanan RSHD Manna Terkesan Amburadul

Layanan RSHD Manna Terkesan Amburadul

KOTA MANNA – Persoalan dalam tubuh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Hasanudin Damrah (RSHD) Manna, terkesan amburadul. Ini diungkapkan Plt Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM, dalam pertemuan dengan manajemen RSHD pekan lalu. Dalam pertemuan itu, Gusnan minta pihak manajemen rumah sakit terbuka dan tegas terhadap persoalan yang ada.

Beragam persoalan yang ada di RSHD itu. Diantaranya belum terbayarnya uang jasa paramedis, stabilitas keuangan manajemen, dan ketersediaan alat medis yang minim. ‘’Kita maunya berbenah, jadi silahkan apa yang harus dilakukan tolong sampaikan agar persoalan yang ada perlahan terselesaikan, manajemen harus terbuka,” terang Gusnan.

Ditambah lagi persoalan keuangan terkesan amburadul, persoalan kebersihan dan kebutuhan mendasar kerap ia temui secara langsung. “Kecil saja, sampah rumah sakit saja, tidak mampu terselaikan. Ingin cuci tangan pakai alkohol saja mesti cari sana sini,” bebernya.

Lanjut Gusnan, tenaga sukarela yang ada di RSHD Hasanudin Damrah, saat ini mencapai ratusan. Bila memang memberatkan dalam hal keuangan, ya, silahkan dipangkas. “Saya tak peduli itu saudara siapa atau siapa, bohong itu kalau tak memberatkan rumah sakit. Kalau mereka benci, silahkan alamatkan kepada saya,” tegas Gusnan.

Sementara terkait peralatan kerja sering tak tersedia, Plt Bupati pastikan itu sudah ada anggarkan Rp 11 milyar. ‘’Untuk peralatan silahkan koodinasi sama bagian perencanaan. Tapi ingat, tenaga medis juga harus sepenuh hati. Jangan mendua atau sering nyambi ke rumah sakit lain,” ungkap Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Seminggu Hilang, Motor Ditemukan

KOTA MANNA –Polsek Kedurang berhasil mengamankan satu unit motor jenis Yamaha Mio M3 warna putih …