Jumat , 21 Februari 2020
Home / Metropolis / Pemkot Janji Segera Bayar Gaji Petugas Kebersihan

Pemkot Janji Segera Bayar Gaji Petugas Kebersihan

BERSIHKAN: Petugas kebersihan (penyapu jalan) dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sedang membersihkan Jalan Mayjend Sutoyo, Tanah Patah

BENGKULU – Belum dibayarkannya gaji honorer petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu mendapat respon dari Wakil Walikota (Wawali), Dedy Wahyudi, SE, MM. Ia mengatakan, bahwa Pemkot menjamin honor petugas kebersihan itu akan segera dibayarkan.

“Sebelum SPT dibagikan ini memang ada namanya tenaga sukarela. Dan mereka petugas kebersihan itu tetap akan dibayarkan gajinya, untuk teknisnya seperti apa itu yang lebih paham Kepala Dinas (DLH),” kata Dedy.

Sambung Dedy, surat perintah tugas (SPT) sejumlah tenaga honorer Pemkot Bengkulu direncanakan akan dibagikan serentak Maret mendatang. “Insya Allah, SPT PTT (pegawai tidak tetap) itu akan dibagikan Maret nanti,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota, Syanurbi saat akan dikonfirmasi RB susah dihubungi. Beberapa kali ponsel pribadinya ditelepon sedang diahlikan.

Terpisah para honorer tersebut hingga kemarin, tak berani protes karena khawatir SPT akan terkendala pada proses perpanjangan SPT mereka. “Kami berharap gaji kami dibayarkan. Sebab sudah dari bulan Januari kemarin kami belum gajian. Terpaksa buat membutuhkan biaya hidup utang sana sini dengan sanak keluarga,” tutur satu honorer petugas kebersihan yang mewanti-wanti namanya dirahasiakan.

Sementara itu Skretaris Komisi I DPRD Kota Hamsi, Amd mengatakan, pihaknya akan mempertanyakan bahwa ada honorer petugas kebersihan yang tetap bekerja namun belum dibayarkan tidak sesuai ketentuan tersebut. Sebab bahwa anggaran untuk pembayaran gaji para honorer sudah disiapkan dalam APBD.

“Tentu jelas aneh ketika mereka diperkerjakan, tapi kok gaji honorer itu belum dibayarkan. Yang jelas kami akan mempertanyakan itu. Apalagi anggaran gaji honorer itu sudah dianggarkan, jadi tidak bisa dihambat. Yang jelas kita akan panggil pihak pemkot mempertanyakan persoalan ini,” beber Hamsi. (new)

Berita Lainnya

Jadi Lingkaran Setan, Fraksi PAN Desak BPJS Kesehatan Dihapuskan

BENGKULU– Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta sudah menggaungkan penolakan BPJS, serta sepakat agar …