Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Perakitan Kotak Suara Tuntas, Tunggu Surat Suara

Perakitan Kotak Suara Tuntas, Tunggu Surat Suara

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah menuntaskan perakitan kotak suara untuk Pemilu 17 April 2019 mendatang. Dimana kotak suara dari kardus yang akan digunakan untuk Pemilu 2019 mencapai 4.196 unit. Bahkan saat ini sedang dalam proses penulisan identitas kotak suara dan packing sementara dengan plastik.

‘’Sekarang sedang dalam proses packing Dengan memasukkan peralatan pendukung di TPS ke dalam kotak suara.Seperti spidol, tinta dan bantalannya. Serta alat coblos manual atau paku, karet pengikat, model C1 dan lampirannya serta form lain-lainnya,’’ terang Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU RL Faham Syah, M.Pd.I kepada RB.

Saat ini, sambung Faham, mereka masih menunggu kiriman kekurangan kotak suara kardus sebanyak 20 unit. Karena memang pada pengiriman beberapa waktu lalu, untuk kotak suara kardus masih mengalami kekurangan jumlahnya. Dan kemungkinan akan dikirimkan bersama pendistribusian surat suara yang direncanakan dikirim 6 Maret 2019 mendatang.

Ditambahkan Faham, untuk jumlah surat suara sendiri diperkirakan lebih dari 1 juta lembar. Karena surat suara yang didistribusikan secara serentak tersebut untuk Pilpres, Calon DPD RI, Calon DPR RI, Calon DPRD Provinsi dan Calon DPRD Kabupaten. Sedangkan jumlah pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap di Kabupaten RL sendiri mencapai 203.373 pemilih.

‘’Setelah sampai, surat suara akan dilakukan penyortiran serta pelipatan. Untuk selanjutnya dimasukan dalam kotak suara yang sudah dirakit dan di packing untuk didistribusikan ke masing-masing TPS Sekabupaten Rejang Lebong. Seluruh persiapan logistik pemilu ini disimpan di gudang logistik dan dijaga ketak anggota Polri dan TNI serta staf dari KPU,’’ demikian Faham.(dtk)

 

Berita Lainnya

Waspada Kebakaran Lahan!

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten RL terus bersiaga dengan personel dan armada mereka. ...

error: Content is protected !!