Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / 727 MA/Mts Laksanakan UNBK dan UAMBK

727 MA/Mts Laksanakan UNBK dan UAMBK

CURUP – Sebanyak 13 Sekolah Madrasah, masing-masing 8 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 5 Madrasyah Aliah (MA) negeri/swasta dibawah naungan Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah siap melakukan Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) tahun 2019. Serta pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK).

Diungkapkan Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten RL Drs. H. Lapulangi, MM kepada RB, sebagai salah satu persiapan, rencananya mereka akan menggelar 4 kali simulasi. Dimana untuk pelaksanaan UNKB sendiri, merupakan tahun kedua dilaksanakan di beberapa sekolah di Kabupaten RL.

‘’Meskipun memang ada beberapa sekolah yang belum memadai komputernya, namun bisa meminjam ke sekolah lain. Atau solusi lain peserta bawa laptop sendiri untuk mengikuti pelaksanaan UNBK tersebut. Kalau untuk kendala serius belum, in sya Alah pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan tinggal pematangan persiapan saja,’’ terang Lapulangi.

Dari jumlah peserta, tambah Lapulangi, untuk MTs maupun MA totalnya mencapai 727 peserta. Rinciannya untuk peserta MA negeri maupun swasta mencapai 305 orang. ‘’Sedangkan untuk peserta MTs totalnya mencapai 422 peserta. Jadi total keseluruh peserta MTs maupun MA mencapai 727 peserta,’’ imbuh Lapulangi.(dtk)

Berita Lainnya

PHC Serahkan Elang Hitam

CURUP – Komunitas Pecinta Hewab Curup (PHC), Kamis (27/2) menyerahkan secara langsung seekor hewan dilindungan …