Jumat , 22 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Hindari Longsor, Bangun Pelapis Tebing

Hindari Longsor, Bangun Pelapis Tebing

DIBANGUN: Pelapis tebing untuk penahan tanah di Kantor DPPAPPKB Benteng siap dibangun tahun 2019 ini.

BENTENG – Guna menghindari tanah longsor lahan Dinas PPAPPKB Benteng, tahun ini akan segera dibangun pelapis tebing. Kadis PUPR Benteng, Rachmat Riyanto MT beberapa bangunan perkantotran di Renah Semanek masih memerlukan pelapis tebing.

Khusus Dinas PPAPPKB Benteng lebih mendesak dari OPD lain. “OPD lain dipastikan juga akan dibangun meski semuanya dilakukan secara bertahap,” kata Rachmat.

Peningkatan sarana perkantoran di Komplek Perkantoran Renah Semanek terus dilakukan setiap tahun. Karena, jika ingin dilakukan sekaligus, keterbatasan anggaran juga jadi kendalanya. “Makanya semua dilakukan secara bertahap,” jelas Rachmat.

Anggaran diperkirakan akan menghabiskan Rp 200 juta untuk pembangunan tersebut. Sebelumnya sudah ada pemasangan bronjong pada sisi samping gendung dan tahun ini akan kembali dilanjutkan pembuatan pelapis tebing di bagian yang belum terpasang penahan tanah.

Kadis PPAPPKB Benteng, Sri Haryati Prasetia S.STP menyatakan memerlukan pelapis tebing. Dan sudah dapat sinyal dari Dinas PUPR Benteng akan direalisasikan pembangunannya tahun ini. Dengan terbangunnya pelapis tebing tersebut, akan menjaga bagian tanah supaya tidak mudah longsor. “Informasi yang kami peroleh, sudah siap dikerjakan tahun ini,” demikian Sri.(vla)

Berita Lainnya

Gugatan Pilkades Air Sebakul Ditolak

BENTENG – Gugatan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat diputuskan panitia ...