Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Jalan Rusak Kembali Makan Korban

Jalan Rusak Kembali Makan Korban

ATUR: Anggota Polsek PUT membantu pengaturan lalulintas dan evakuasi truk yang terguling di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang kemarin pagi.

BINDURIANG – Kecelakaan lalulintas tunggal akibat jalan rusak kembali terjadi di kawasan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di wilayah Desa Air Apo Kecamatan Binduriang. Kecelakaan yang terjadi di jalan negara tersebut, terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Data terhimpun, kecelakaan bermula saat Yandi (30) warga Samberejo Kecamatan Selupu Rejang mengendarai Izuzu ELF BD 8419 YU dengan muatan pupuk dari arah Linggau menuju Curup. Sesampai di wilayah Desa Air Apo, Yandi berusaha menghindari lubang jalan yang ada di lokasi kejadian.

Namun naas, saat itu kendaraan roda enam (R6) yang dikendarai Yandi sepertinya oleng dan kehilangan kendali hingga akhirnya terguling ke arah kiri jalan menuju Curup. Untung saja saat kejadian, tidak ada warga atau pengendara lainnya. Apalagi mobil terguling nyaris masuk pekarangan rumah warga.

Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Iptu Djarkoni yang dikonfirmasi RB, membenarkan kejadian tersebut. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan mobil yang terguling sudah dievakuasi setengah jam setelah kejadian.

‘’Untuk korban jiwa tidak ada. Sopir yang mengemudikan mobil hanya mengalami sedikit lecet. Sedangkan untuk kendaraannya juga sudah dievakuasi setengah jam setelah kejadian atau sekitar pukul sembilan pagi tadi. Ini bukan kejadian pertama, lakalantas tunggal di jalan rusak Desa Air Apo. Sudah beberapa kali terjadi, meskipun memang belum ada korban jiwa,’’ terang Djarkoni.

Ditambahkan Djarkoni, diharapkan ada upaya dari pemerintah daerah untuk mengantisipasi jatuhnya korban kecelakaan kembali. Meskipun jalan tersebut informasinya merupakan wewenang pusat. ‘’Tapi setidaknya pemerintah daerah bisa berkoordinasi ke provinsi maupun pusat terkait kondisi jalan rusak tersebut. Agar tidak lagi terjadi kecelakaan seperti ini,’’ imbuh Djarkoni.(dtk) 

Berita Lainnya

PHC Serahkan Elang Hitam

CURUP – Komunitas Pecinta Hewab Curup (PHC), Kamis (27/2) menyerahkan secara langsung seekor hewan dilindungan …