Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Pasal Utang, Warga Adirejo Ditujah

Pasal Utang, Warga Adirejo Ditujah

DITANGKAP: Pelaku penusukan berinisial Di yang sudah berhasil diamankan Satreskrim Polres Rejang Lebong.

CURUP – Anggota Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya berhasil menangkap pelaku penusukan terhadap Thias Septama Putra (28) warga Kelurahan Adirejo Kecamatan Curup 8 Februari 2019 lalu pukul 20.00 WIB. Pelakunya berinisial Di warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur. Di ditangkap saat diketahui berada di rumahnya Minggu (17/2) malam lalu.

Dari pengakuan tersangka, awal mula terjadinya penusukan yaitu masalah utang piutang antara dirinya dan korban. Meskipun tidak menyebutkan jumlahnya, namun ketersinggungan pelaku terhadap korban saat beberapa waktu lalu dirinya menagih kerumah korban, malah mendapatkan perlakuan tidak mengenakan.

‘’Saya datang menagih baik-baik pak, tapi malah mendapat perlakuan dan perkataan yang tidak mengenakan. Bahkan saya ditantang diajak berkelahi, saya tidak mau pak. Dan setelah itu malah sepat ketemu lagi dan diajak berkelahi di Lapangan Setia Negara, tapi saya tetap mengelak,’’ ungkap saat wawancarai RB kemarin.

Hari kejadian, sambung Di, dirinya malam itu kebetulan baru ribut dengan istrinya dan keluar rumah. Tidak jauh dari tempat tinggalnya, dirinya melihat korban sedang nongkrong dan membuatnya langsung emosi serta mendatangi korban. Sembari mendekati korban, pelaku menghunus pisau ditangannya.

‘’Saya awalnya cuma mau menggertak dan menanyakan soal tantangan dia (korban, red) mengajak saya berkelahi beberapa waktu lalu. Tapi dia melawan dan mencoba memegang tangan saya untuk merebut pisau, akhirnya karena saat berebut mata pisau terarah ke dadanya (dada korban, red) akhirnya mengenai korban,’’ ucap Di sembari tertunduk seperti menyesal.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nanggolan, S.IK mengaku, mempersilahkan pelaku mengungkapkan alasannya. Namun aksi pelaku yang menggunakan senjata tajam dan menusuk korban tetap merupakan tindak pidana. Apalagi korban nyaris tewas akibat luka tusuk yang dialaminya.

‘’Kalau keterangan korban, memang beberapa waktu lalu sebelum kejadian, korban dan pelaku ini sempat terjadi keributan. Saat bertemu di lokasi kejadian, korban mengaku pelaku ini datang tiba-tiba dan membawa pisau serta langsung menusuknya. Setelah itu pelaku kabur namun saat ini sudah berhasil kita amankan. Tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan sudah kita tetapkan sebagai tersangka serta dilakukan penahanan,’’ singkat Jery.(dtk)

Berita Lainnya

PHC Serahkan Elang Hitam

CURUP – Komunitas Pecinta Hewab Curup (PHC), Kamis (27/2) menyerahkan secara langsung seekor hewan dilindungan …