Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Perubahan Status Jalan

Perubahan Status Jalan

BENTENG – Rencana perubahan status jalan di Kecamatan Semidang Lagan, yang terdiri dari 11 desa mulai dari Simpang Taba Lagan menuju Kecamatan Taba Penanjung yang masih memerlukan pelebaran. Lebar jalan sesuai jalan provinsi. Langkah ini didukung penuh masyarakat pemilik lahan di tepian jalan yang akan dilalui. Kemungkinan akan memakan lahan warga untuk pelebarannya, kini kepala desa diminta memantau kondisi di lapangan.

Plt. Sekda Benteng, Edy Hermansyah, PhD menjelaskan dukungan tersebut dalam bentuk pemberian lahan untuk bahu dan badan jalan jika dibutuhkan. “Jalan provinsi pasti akan lebih lebar ukurannya daripada jalan kabupaten,” kata Edy.

Dia minta masyarakat memahami kondisi ini jika ingin perubahan status jalan yang masih jadi jalan kabupaten. Dampak perubahan status jalan ini, selain akan mempercepat pembangunan, juga akan meningkatkan nilai lahan masyarakat yang akan lebih mudah dilalui. Pembangunan jalan provinsi akan lebih baik dari jalan di kabupaten. Karena, jalan provinsi pembangunannya didasarkan kebutuhan dan jenis berbagai kendaraan yang akan dilalui.

“Jalan yang sudah dibangun akan jadi salah satu jalur alternatif untuk mengurai kemacetan yang selama ini masih sering terjadi, terutama menuju kawasan Kecamatan Taba Penanjung,” imbuh Edy.

Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.Sos mengatakan seluruh perangkat pemerintahan tingkat desa yang akan dilalui jalan sudah dikoordinasikan terkait perubahan status jalan ini. Semuanya setuju, karena ini berkaitan dengan peningkatan pembangunan untuk masyarakat. “Demi peningkatan pembangunan, pasti didukung penuh,” demikian Camat.(vla)

Berita Lainnya

Taman Makam Pahlawan Disiapkan Seluas 1 Hektare

BENTENG – Taman Makam Pahlawan untuk penghormatan bagi pahlawan asal Kabupaten Benngkulu Tengah telah disiapkan ...

error: Content is protected !!