Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Promotor Digaji Dengan Dana BOK

Promotor Digaji Dengan Dana BOK

TES PROMOTOR: Dinkes Kaur saat mewawancarai salah satu peserta tes tenaga promotor kemarin (18/2).

KOTA BINTUHAN – Dinas Kesehatan Kaur mulai tahun ini menyeleksi tenaga Promosi Kesehatan (Promotor) yang akan ditempatkan di setiap kecamatan. Dari 16 tenaga promotor yang dibutuhkan, hanya 13 orang yang memenuhi syarat administrasi dari sekitar 20 pelamar. Kemarin (18/2) mereka menjalani seleksi akhir yaitu wawancara di Dinas Kesehatan Kaur.

Seleksi ini dilakukan tim yang diketua Sekretaris Dinas Kesehatan Kaur, Juli Sarti, SKM. Mereka yang diterima akan ditempatkan di 16 puskesmas. “Hari ini (kemarin, red) hanya 13 yang ikut seleksi. Belum tentu yang 13 ini bisa lulus semua, untuk 3 orang lagi akan kita isi secepatnya,” kata Juli.

Selama menjalankan tugas tenaga kontrak promotor akan berbeda dengan tenaga honor lain. Mereka akan dibayar atau digaji menggunakan dana APBN yang bersumber dari BOK. Satu bulannya bisa mencapai R 1 juta. “Kontak mereka yang diterima bisa terus diperpanjang jika habis satu tahun. Kita ingin tenaga yang benar-benar bisa bekerja dan membantu puskesmas. Yang lebih penting lagi mereka juga berpengalaman dalam bidangnya,” pungkas Juli.(cik)

Berita Lainnya

Bertabrakan dengan Mobil Kepala Samsat Kaur, Pelajar Tewas

KOTA BINTUHAN– Laka lantas merenggut nyawa kembali terjadi di Desa Sulauwangi, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten ...

error: Content is protected !!