Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Puskesmas Dibobol, 1 Komputer Hilang

Puskesmas Dibobol, 1 Komputer Hilang

LAPOR: Pegawai Puskesmas M. Taha melaporkan kasus pembobolan Puskesmas, kemarin (18/2).

KOTA MANNA – Aksi pencurian di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan (BS) kembali terjadi. Kemarin (18/2) menjelang waktu subuh Puskesmas M Taha di jalan Ahmad Yani Kota Manna, menjadi sasaran. Akibatnya satu set komputer dan satu dus kertas HVS dibawa kabur. Pembobolan ini terjadi, dengan cara merusak jendela belakang.

Peristiwa ini diketahui, saat salah satu cleaning servis Puskesmas Nopiar Murti (40) saat mau membersihkan kantor tersebut di pagi hari. Saat masuk ruangan, betapa kaget melihat kantor sudah berantakan serta komputer yang terpasang di meja tak tampak lagi. Setelah dicek barang lainnya, ternyata kertas jenis HVS juga hilang satu dus.

Kronologis kejadian pelakunya masuk puskesmas dengan cara merusak jendela belakang Puskesmas. Kemudian pelaku merusak kunci meja ruangan Pol. Gigi, langsung mengambil monitor server satu set. Kemudian pelaku masuk kedalam ruangan kepala Puskesmas dan mengambil kertas HVS sebanyak satu dus. Atas kejadian tersebut, kantor Puskesmas M. Taha mengalami kerugian sekitar Rp 20 Juta.

Setelah pewawai Puskemas mengetahui kantor sudah diacak maling, saat itu juga melapor ke Mapolres BS. Tim Polres langsung turun untuk melihat TKP. Kasat Reskrim Polres BS AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK melalui Kanit Pidum Ipda. Priyanto, SH membenarkan bahwa Puskesmas M Taha telah dibobol maling dan menggasak satu set komputer serta satu dus  kertas HVS. “Pihak Puskesmas sudah melapor. Kita langsung dilakukan penyelidikan,” demikian Priyanto.(tek)

Berita Lainnya

ASN Dilarang Terima Parcel 

KOTA MANNA – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dilarang menerima kiriman bingkisan ...

error: Content is protected !!