Minggu , 23 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / RSUD Dua Jalur Bisa Jadi Rujukan Regional

RSUD Dua Jalur Bisa Jadi Rujukan Regional

CURUP – Gedung RSUD Curup yang baru dan berada di jalan dua jalur perbatasan Rejang Lebong-Kepahiang, sudah mulai dioperasikan dan sudah diresmikan Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si Minggu (17/2) lalu. Meskipun untuk rawat inap masih berada di gedung RSUD Curup Dwi Tunggal, namun pelayanan lainnya sudah mulai dioperasikan di gedung baru tersebut.

Bupati Hijazi mengatakan, Pemkab RL dan RSUD Curup akan terus berupaya melengkapi berbagai sarana dan prasarana (Sapras) serta fasilitas lainnya di RSUD Curup. Apalagi tahun ini pekerjaan untuk gedung rawat inap segera terlaksana. Pemindahan seluruh pelayanannya juga akan dilakukan secara bertahap sembaru menunggu kelengkapan sapras dan fasilitas lainnya tersebut.

‘’Kita akan berupaya agar RSUD Curup di Jalur dua ini bisa menjadi salah satu rumah sakit rujukan regional minimal wilayah Provinsi Bengkulu dan sekitarnya. Rumah sakit jalur dua ini sempat terbengkalai dan alhamdullillah setelah saya menjabat lagi, bisa diteruskan pembangunannya,’’ ungkap Bupati Hijazi.

Ditambahkan Bupati Hijazi, hingga dua tahun kedepan pembangunan dan pelayanan RSUD Dua Jalur akan terus dilanjutkan. ‘’Dalam dua tahun kedepan akan kita lengkapi dengan 36 item. Mulai dari item SDM hingga sarana prasarana pendukung lainnya. Posisi sekarang memang baru 60 persen dan dua tahun kedepan mudah-mudahan sudah bisa kita tuntaskan hingga 100 persen, baik SDM maupun sarana dan prasarananya,’’ demikian Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Pasar Bang Mego Segera Direhab, Disiapkan Rp 1 Miliar

CURUP – Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, tahun anggaran 2020 ini …