Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sasar Pemilih Pemula

Sasar Pemilih Pemula

KOTA MANNA  – Pada sosialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) yang turun langsung ke lapangan, tampaknya menyasar pemilih pemula dengan mendatangi setiap sekolah SMA dan Madrasah yang ada di BS.

Ketua KPU BS, Alpin Samsen, ST, mengatakan setiap tahunnya jumlah pemilih terus bertambah. Ini disebabkan meningkatnya populasi manusia. Salah satu langkah KPU yakni menyasar ke sekolah SMA untuk sosialisasi bagi pemilih pemula.

Dijelaskan Alpin, sosialisasi sangat penting dilakukan disetiap sekolah. Karena pemilih yang baru pertama kali, masih banyak yang kebingungan dan perlu dibimbing supaya tidak banyak mengalami kesalahan saat pencoblosan berlangsung.

‘’Sebelum jadwal sosialisasi habis 30 hari sebelum tanggal 17 April, kami rutin sosialisasi pada pemilih pemula, terutama di sekolah,” terang Alpin saat ditemui RB di kantor KPU.

Lanjut Alpin, partisipasi dari pemilih pemula ini sangat dibutuhkan. Bila tidak, maka banyak yang golput. Untuk meminimalkan golput tersebut, pihak KPU tak hanya menyasar sekolah, namun juga kampus dan komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten BS. ‘’Sasarannay, selain ke sekolah juga komunitas. Tujuan kita agar angka golput di BS semakin berkurang,” ungkap Alpin.

Ketua KPU berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten BS, semua ikut andil dalam mensukseskan pemilu pada 17 April mendatang. ‘’Sebagai warga Negara yang baik, masyarakat punya hak untuk menentukan masa depan bangsa lewat pemilu,” ujar Alpin.(tek)

Berita Lainnya

Bebas, Reskan Siap Maju Pilkada

PASAR MANNA – Usai menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Manna selama 32 bulan, ...

error: Content is protected !!