Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / TP PKK Gelar SMEP 2019

TP PKK Gelar SMEP 2019

CURUP – Sejak beberapa hari belakangan, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang dikomandoi langsung ketuanya, Fitri Hertikasari A. Hijazi, SE melakukan kunjungan ke PKK Kecamatan. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Superivisi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) tingkat kecamatan Sekabupaten RL tahun 2019.

‘’Benar, Kita sudah mulai melakukan kegiatan SMEP ke wilayah kecamatan sebagai langkah penilaian kinerja dan administrasi masing-masing TP PKK Kecamatan. Sehingga bisa diketahui sejauh mana kegiatan dan program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan masing-masing PKK kecamatan, termasuk soal administrasi organisasi,’’ terang Fitri.

Seluruh PKK desa/kelurahan setiap kecamatan, sambung Fitri nantinya akan mendapatkan penilaian untuk diambil satu desa/kelurahan sebagai wakil kecamatan. Penilaian akan dibagi menjadi 4 kelompok kerja (Pokja) yang akan dinilai dari pengetahuan tentang administrasi dan tupoksi PKK serta usaha peningkatan pendapatan keluarga.

‘’Untuk pokja 1 dan 2 dinilai dari usaha peningkatan pendapatan keluarga, sedangkan pokja 3 dan pokja 4 akan dinilai dari sejauh mana pengetahuannya tentang PKK. Penilaian ini sesuai dengan apa adanya dan tidak dibuat-buat. Jadi betul-betul sesuai kondisi dan kinerja dari tim PKK masing-masing,’’ sambung Fitri.

Ditambahkan Fitri, SMEP ini juga dalam rangka memastikan Tim PKK disetiap kecamatan benar-benar mengerti dan memahami tugas pokok dan fungsi mereka masing-masing. ‘’Karena nantinya penilaian tidak hanya dilakukan ditingkat kecamatan dan kabupaten, melainkan juga ada penilaian tingkat provinsi hingga PKK pusat. Baik soal tugas pokok dan fungsi PKK hingga masalah administrasi,’’ imbuh Fitri.(dtk)

Berita Lainnya

PHC Serahkan Elang Hitam

CURUP – Komunitas Pecinta Hewab Curup (PHC), Kamis (27/2) menyerahkan secara langsung seekor hewan dilindungan …