Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dewan Bahas Pelantikan Gusnan

Dewan Bahas Pelantikan Gusnan

RAPAT: Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan saat rapat membahas rencana pengusulan pelantikan Gusnan Mulyadi, SE, MM sebagai bupati, kemarin (19/2).

KOTA MANNA – Terkait putusan Pengadilan Tipikor Bengkulu atas vonis kepada Dirwan Mahmud, SH, bupati non aktif Bengkulu Selatan (BS) atas kasus suap fee proyek, kemarin (19/2) DPRD BS melakukan rapat kerja internal. Dalam rapat tersebut, para wakil rakyat itu membahas rencana pengusulan pelantikan Gusnan Mulyadi, SE, MM sebagai Bupati BS.

Akan tetapi dalam rapat kemarin (19/2) belum menyimpulkan jadwal pengusulan DPRD terkait pelantikan Gusnan. Anggota DPRD terlebih dahulu akan menemui Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA untuk berkonsultasi dan berkoordinasi terkait mekanisme dan tahapan pengusulan tersebut.

“Untuk hasil rapat belum mengarah ke jadwal pelantikan karena kita akan menemui gubernur dulu,” terang Waka II DPRD BS, Drs. Yunadi.

Dijelaskan Yunadi, tujuan DPRD menemui gubernur yaitu untuk konsultasi dan koordinasi agar tidak salah dalam mengambil kebijakan. Karena pihaknya ingin proses pergantian kepala daerah berjalan sesuai aturan yang ada. “Kami mau meminta saran dari Pemprov terkait dengan mekanisme pengusulan pelantikan agar sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Lanjut Yunadi, DPRD tidak akan memperlambat proses pelantikan Gusnan sebagai Bupati BS. Bahkan pihaknya mendukung supaya proses pelantikan cepat dilaksanakan, sehingga BS kembali punya bupati definitif yang bisa menjalankan kebijakan tanpa ada kendala. “Kita mau secepatnya agar pemerintahan bisa berjalan dengan Tupoksi masing-masing,” beber Yunadi. (tek)

Berita Lainnya

ASN Dilarang Terima Parcel 

KOTA MANNA – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dilarang menerima kiriman bingkisan ...

error: Content is protected !!